Hasil Akhir Jerman vs Jepang Skor 1-2: Samurai Biru Runtuhkan Tembok Neuer

  • Bagikan
Pemain Timnas Jepang saat merayakan kemenangan atas Jerman-@gilabola_ina-twitter

Menjelang menit akhir babak pertama, Jerman berhasil menambahkan goal. Berawal dari sepakan keras Kimmich yang berhasil di tepis Gonda. Gnarby yang tanpa kawalan langsung memberikan umpan kepada Havertz lalu berhasl tercipta goal.

Tapi wasit menganulir goal kedua Jerman tersebut. Setelah melakukan cek VAR, Havertz sudah berada dalam posisi offside. Skor pun kembali jadi 1-0.

Hingga akhir babak pertama, Jerman unggul atas Jepang.

Jalanya Babak kedua

Memasuki babak kedua, Jerman kembali memaksakan Jepang untuk bermain bertahan, tetapi Neuer dan kawan-kawan belum ada serangan yang mematikan yang buat Der Panzer unggul.

Pada menit 65, Gundongan kembali menebar ancaman ke gawang Jepang, Tapi tendanganya harus membentur tiang gawang.

Jepang pun melakukan pergantian pemain, Takesa Kubo harus ditarik keluar lalu memasukan Asano. Kehadiran Asano diharapkan bisa meningkatkan daya gedor Jepang.

Terbukti jika Asano berhasil menebar ancaman melalui serangan balik, tapi tendananya masih melambung jauh dari gawang Neuer 

Pada menit 67,Pelatih Jerman Hansi Flick, menarik dua pemain yakni Muller dan Gundongan lalu memasukan Hoffman dan Goretzka.

Pada menit 68, Jerman pun mulai menurunkan tempo permainan. Hal ini dimanfaatkan Jepang untuk membangun serangan.

Jepang yang terlalu asik menyerang berhasil dimanfaatkan melalui skema serangan balik dari Jerman. 

Tapi aksi jatuh bangun Gonda berhasil mengagalkan 4 tembakan dari pemain Jerman, Berawal dari tendangan Hofman yang ditepis, Lalu Kimmich yang mencoba dari tendangan luar kotak penalti. Lalu dua serangan dari Gnarby.

Pada menit 75, lagi-lagi peran Asano menebar ancaman ke gawang Jerman. Tapi dengan aksi satu tangan Neuer berhasil gagalkan tendangan Asano.

Menjelang satu menit pertandingan, Jepang berhasil bernapas lega usai Daon ciptakan goal. 

Daon yang tanpa pengawalan berhasil memanfaatkan bola liar hingga gawang Neuer kejebolan, skor pun jadi imbang 1-1.

Pada menit ke 84 Jepang berhasil mengembalikan keadaan melalui Asano. Pemain bernomor punggung 18 yang tanpa pengawala berhasil merobek gawang Neuer dari sisi atas. Skor pun berubah jadi 1-2.

Hingga menjelasn akhir babak kedua Jerman pun mulai balik menyerang namun belum ada serangan yang berhasil buat Muller dan kawan-kawan ciptakan goal.

Hingga pluit babak kedua dibunyikan Jerman harus akui keunggulan Jepang dengan skor 1-2.

  • Bagikan