Cetak Sejarah, Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

  • Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia Shin tae Yong saat memberikan interuksi kepada pemainnya saat menghadapi Jepang, (foto: dok PSSI)

DOHA, RADAR SULBAR –Berbekal peringkat tiga terbaik, Timnas Indonesia masuk ke babak 16 besar dalam ajang Piala Asia 2023.

Perjuangan Timnas ini dipastikan setelah pesaingnya dalam merebut tiket 16 besar ini, yakni Oman, hanya mampu mengimbangi Kirgizstan dengan skor 1-1. Gol Oman diciptakan oleh Muhsen Al-Ghassani di menit ke-8, lalu dibalas oleh Joel Kojo di menit ke-80.

Hasil ini pun membuat Indonesia berhasil mengamankan satu tiket ke babak 16 besar bersama tiga tim peringkat tiga terbaik yakni Suriah, Palestina dan Yordania

Setelah resmi melaju ke babak selanjutnya, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pun menyebut ini berkat kerja keras dari para pemain.

Bahkan, ia menyebut kerja keras yang dilakukan oleh pemain dilihat oleh sang pencipta dan karena itulah hasilnya mereka bisa sampai sini.

“Saya sangat senang. Walau pun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini,” kata Shin Tae Yong dikutip dari laman resmi PSSI.

“Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan),” jelasnya.

Tak lupa, pelatih asal Korea Selatan itu pun mengucap terima kasih untuk perjuangan para pemain yang bisa melangkah jauh sampai ke babak ini

“Tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan jadi Tuhan juga tahu setiap usaha kita jadi bisa meraih babak 16 besar. Hari ini sangat bahagia jadi terima kasih banyak,” terangnya. (*/jaf)

  • Bagikan