Maksimalkan Empat Laga Tersisa, Tim Akademi PSM Optimis Lolos Babak Penyisihan Grup EPA

  • Bagikan

MAKASSAR, RADAR SULBAR –Tim akademi PSM Makassar masih punya empat laga sisa yang bisa dimaksimalkan untuk lolos babak penyisihan grup Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Pelatih PSM U-16 Muhammad Irfan, setelah kalah pada laga terakhir bukan berarti asa PSM sudah pupus.

“Laga terakhir lawan Bhayangkara kami kalah semua. Tetapi masih ada harapan untuk U-16 dan U-18. Meskipun yang U20-nya memang agak susah,” ujarnya Irfan kemarin.

Wakil Ketua Askab PSSI Mamuju itu mengaku, anak asuhnya sedang fokus untuk mempersiapkan laga kontra Macan Putih pekan depan. Targetnya, semua jenjang usia bisa meraih kemenangan.

“Kami kan masih ada empat laga lagi. Dua kali lawan Persik Kediri dan dua kali juga Lawan Bali United. Sabtu depan kami lawan Kediri dan insyaallah optimis menang,” kata dia.

Meski begitu, Irfan juga masih menunggu perhitungan poin dan agregat gol. “Untuk poinnya belum keluar. Kami juga maaih menunggu, semoga hasilnya yang terbaiklah,” ungkapnya.

Diketahui, Manajemen PSM Makassar menyebut tim akademi menjadi salah satu fokus Pasukan Ramang. Mereka serius melahirkan bibit-bibit muda yang potensial untuk berkompetiai di tim utama.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengaku, ada hal baik yang diperlihatkan oleh pemain akademi. Yang terbaru, kiper PSM U-20 Syamil Bahij Irawan berhasil mendapat panggilan timnas untuk mengikuti pemusatan latihan tahap dua.

“Ada pemain muda lagi yang dipanggil itu. Dia ikut pemusatan latihan tahap dua di Jakarta. Harapannya ya semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan