Soal Bantuan Stimulan Pasca Gempa Majene-Mamuju, Belum Ada Kepastian dari Jokowi

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Bantuan stimulan  Tahap II rumah rusak terdampak gempa Majene-Mamuju Tahun 2021 belum juga diturunkan. 

Bahkan kedatangan presiden Jokowi ke Sulbar menjadi harapan bagi masyarakat mendapatkan kepastian dari orang nomor satu di Indonesia itu, sayangnya saat di tanya, Jokowi tak bisa memberikan kepastian. 

“Nanti saya sampaikan ke Kepala BNPB untuk di cek dilapangan lagi kalau memang masih ada yang belum,”kata Jokowi kepada sejumlah wartawan usai  peresmian proyek rehabilitasi dan rekonstruksi Infrastruktur pasca gempa dan inpres jalan daerah (JID)  di SMK 1 Rangas Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Selasa 23 April 2024. 

Diketahui gempa bumi  gempa 6,2 Magnitudo yang melanda Kabupaten Majene dan Mamuju 145 Januari 2021, masih menyisakan masalah hingga kini.

Seperti yang terjandi di Kabupaten Majene, Senin 22 April 2024. Warga yang menjadi korban gempa menuntut dana stimulan. Sebab masih banyak yang belum mendapatkan bantuan pasca gempa hingga kini.

Warga melakukan penyampaian aspirasi di trans Sulawesi, tepatnya di Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar. (jaf)

  • Bagikan