Pengamanan Kunjungan Jokowi di Sulbar, TNI AL Siagakan KRI Marlin 877

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Marlin (877) memperkuat pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, Senin 22 April 2024. 

Presiden RI Joko Widodo tiba di Sulbar pukul 16.30 WITA. Rencananya akan melakukan kunjungan di dua kabupaten, yakni Mamuju dan Mamasa dari Senin 22 April hingga 23 April 2024. 

Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut (P) Dedi Andriytno mengatakan, Jokowi tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju, dan menuju Grand Maleo Hotel Mamuju. Melihat wilayah pelaksanaan kegiatan berdekatan dengan laut, maka TNI AL mendatangkan armada perang untuk melakukan. Pengamanan VVIP. 

“Kedatangan armada perang TNI AL ini untuk melakukan pengamanan VVIP di Wilayah Sulbar, KRI Marlin melakukan penyekatan sektor laut terhadap kerawanan-kerawanan yang mengancam,” ungkapnya. 

Komandan KRI Marlin-877 Mayor Laut (P) Nugroho Adyanto Wicaksono mengatakan prajurit yang dipersiapkan memiliki kemampuan yang telah dipersyaratkan untuk pengamanan VVIP. 

“Segala macam berpotensi pasti akan diantisipasi,” pungkasnya. 

Saat ini KRI Marlin sandar di Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju, adapun agenda pengamanan dilakukan mulai 22 April hingga 23 April 2024. (*)

  • Bagikan