Singkirkan Tim Besar Sulsel di IBB Spensa Cup Vol XI, Jankcool Basketball Club Sabet Juara Tiga

  • Bagikan
Tim bola basket Jankcool Basketball Club (JBC)

MAMUJU, RADAR SULBAR — Tim bola basket Jankcool Basketball Club (JBC) yang diisi pemain dari SMP Negeri 2 Mamuju berhasil merebut juara tiga Invitasi Bola Basket (IBB) Spensa Cup Vol XI, di Pinrang, Sulsel.

JBC berhasil menyingkirkan beberapa tim besar dari Provinsi Sulawesi Selatan. Termasuk menyingkirkan SMP Negeri 8 Makassar saat perebutan juara tiga dengan skor 25-19.

Event yang digelar di Lapangan Lasinrang, Pinrang, tersebut merupakan event antar pelajar SMP se Sulselbar. JBC menjadi satu-satunya tim asal Sulbar yang bisa meraih hasil membanggakan.

Manager JBC Mamuju, Charles Ta’bi Karurukan mengatakan, keberhasilan timnya tidak lepas dari seluruh kerja keras pemain yang selama ini terus berlatih maksimal.

“Kemenangan ini tetap akan menjadi bahan evaluasi sehingga tim bisa terus berkembang dan ikut di event-event bergengsi berikutnya,” kata Charles, Sabtu 3 Februari.

Menjadi spesial, kata dia, juara tiga yang diraih JBC dalam event tersebut diraih tanpa dukungan dari pihak sekolah, yakni SMP Negeri 2 Mamuju. Hal itu menjadi bukti kalau timnya bisa tampil maksimal meski minim dukungan.

Sulbar sendiri mengutus empat tim dievent tersebut. Tiga tim dari Polman dan satu tim dari Mamuju. Namun hanya JBC yang tampil memukau.

“Di event ini peserta berjumlah 25 tim. Saat penyisihan grup kemarin, JBC berada dalam pool neraka karena satu pool dengan tuan rumah dan Spentig A yang sudah sering juara dan sering mengikuti event besar,” tandansya. (ajs/jaf)

  • Bagikan