Presiden Joko Widodo Rencana ke Sulbar, Kunjungi Tiga Kabupaten

  • Bagikan
foto fajar.co.id

MAMUJU, RADAR SULBAR. — Presiden Joko Widodo mengagendakan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Barat.

Hal itu dibenarkan PJ Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh. Meski begitu pihak Pemprov belum dapat memastikan kapan orang nomor 1 RI itu akan menginjakkan kaki di Sulbar. Katanya dalam waktu dekat.

Jelasnya, kata PJ Gubernur, untuk rencana awal tiga kabupaten akan dikunjungi di Sulbar. Pihaknya juga sedang mengkoordinasikan persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo di provinsi ke- 33 itu, dengan Sekretariat Presiden.

“Nah, beliau (Presiden Joko Widodo) berencana akan berkunjung ke tiga kabupaten se -Sulbar. Di Mamasa, Polman dan Mamuju, dengan melihat pembangunan infrastruktur tentunya dan berkunjung ke pasar- pasar.Jadi, dari Jakarta lending di Mamuju, kemudian naik helikopter. Sore balik lagi ke Mamuju, kemudian lanjut ke Gorontalo,” kata Zudan, Kamis 18 April 2024.

Sestama BNPP itu menjelaskan, dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo akan meninjau sejumlah program-program strategis nasional.

“Misalnya infrastruktur jalan daerah yang sering saya sampaikan itu, kemudian rumah sakit yang dibangun pusat, SMK, kemudian kantor gubernur, kemudian kemungkinan pasar Wonomulyo. Ini yang akan kita rapatkan,” tutur Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Sedangkan, untuk kunjungan di Polman akan melihat stok pangan di Bulog dan melihat harga-harga komoditas di pasar Wonomulyo.

“Kalau di Mamuju beliau akan berkunjung ke SMK rangas yang sudah dibangun pemerintah pusat pasca Gempa tahun 2021 lalu,” tandasnya.(jaf)

  • Bagikan