Pantau Seleksi Paskibraka di Majene, 89 Siswa Lanjut Tes Kepribadian

  • Bagikan

MAJENE, RADAR SULBAR – Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2024 di Majene sedang berproses. Dari 232 siswa yang masuk penjaringan secara online, hanya 130 siswa lulus administrasi. Hingga kini tersisa 89 peserta dinyatakan lulus dan lanjut ke tahap tes kepribadian.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Majene, Irwansyah Burhanuddin mengatakan, Seleksi dilaksanakan selama lima hari, diawali dengan seleksi wasbang dan TIU dan diakhiri dengan Seleksi Kepribadian yang dilaksanakan di Pendopo Rujab Bupati Majene.

“Dari semua tahapan seleksi yang di tetapkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, hanya 89 peserta yang lolos untuk mengikuti seleksi kepribadian,” ucap Irwansyah, dalam memantau proses seleksi calon paskibraka bersama Kesbangpol Sulbar, di Majene, Kamis 28 Maret 2024.

Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Yusuf Tahir berharap proses seleksi harus menyesuaikan bulan suci ramadan sehingga tidak mengganggu kewajiban bagi para peserta yang menjalankan ibadah puasa,” ucap Yusuf.

“Penyelenggara juga dapat memberikan perhatian khusus terhadap aspek kesehatan dan keamanan peserta selama proses seleksi berlangsung,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Tim Pemantau Seleksi Calon Paskibraka Provinsi Sulawesi Barat Darwis, memberikan arahan kepada seluruh peserta seleksi menyampaikan dalam seleksi ini pihaknya berharap agar adik-adik dapat memberikan performa yang terbaik meskipun dalam suasana ibadah puasa.

“Karena Paskibraka ini merupakan lembaga untuk membentuk generasi muda bangsa yang penuh dengan hal-hal positif, pembentukan karakter yang akan didapat generasi muda nanti yakni menjadi cerdas, terampil, disiplin, kreatif, inovatif, tanggungjawab serta memiliki rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tandasnya. (jaf)

  • Bagikan