Kominfopers Sulbar Terus Perkuat Pengaplikasian SRIKANDI di Perpustakaan Daerah

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR– Tim pendamping dan evaluator Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) OPD Bidang Aptika Dinas Kominfopers melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulbar, Selasa 19 Maret 2024.

Kepala Dinas Kominfopers, Mustari Mula mengatakan, Kunjungan tersebut bertujuan untuk mereviu sekaligus merevisi beberapa kriteria dan bukti dukung penilaian pada indikator pemanfaatan aplikasi Kearsipan Dinamis.


Reviu dilakukan untuk memperkuat dan meningkatkan kualitas kematangan OPD dalam melaksanakan SPBE yang mesti terus progress menuju titik efektif dan ideal.


“Optimalisasi SPBE OPD merupakan bentuk dukungan untuk program prioritas Pemerintah Provinsi Sulbar pada poin Digitalisasi Tatakelola Pemerintahan yang dicanangkan oleh Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Prof. Zudan Arif Fakhrulloh,” kata Mustari


Kabid Aptika Dinas Kominfopers, Muh. Ridwan Djafar mengatakan, berdasarkan hasil revisi , beberapa catatan dihasilkan, yaitu, melalui pemanfaatan aplikasi SRIKANDI diharapkan tercapai beberapa target dalam tata Kelola kearsipan dan persuratan, diantaranya adalah :

  • seluruh pejabat struktural dan ASN sudah menggunakan TTE dalam persuratan
  • seluruh pejabat struktural dan ASN aktif mengelola akun aplikasi Srikandi serta dalam hal pengelolaan arsip dapat dipastikan sudah sesuai dengan kaidah-kaidah kearsipan.
  • OPD sudah menggunakan aplikasi kearsipan Dinamis SRIKANDI dengan kriteria: memiliki Akun untuk akses aplikasi, Operator/ Admin pengguna aplikasi, Bahan Inputan, dan Tata Kelola Pemanfaatan
  • Pertemuan berlangsung di ruang rapat kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah Prov. Sulbar yang dihadiri oleh pejabat teknis AMIN selaku penaggungjawab/super admin aplikasi Srikandi.

(jaf)

  • Bagikan