Dishub Sulbar Kordinasi Terminal Simbuang Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Lebaran

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Barat (Sulbar) membangun koordinasi dengan pihak terminal dalam rangka antisipasi lonjakan penumpang angkutan Mudik Lebaran 2024.

Kepala Bidang LLAJ, Muh. Akbar Atjo menjelaskan, sebagaimana arahan Kadishub Maddareski Salatin, agar koordinasi itu memastikan kesiapan serta langkah-langkah antisipatif yang dilakukan Pihak Balai BPTD kelas 3 Terminal Tipe A Simbuang.

“Teman-teman dari Balai BPTD sudah melakukan rump check kepada kendaraan yang akan mengangkut penumpang. Ini kita lakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kendaraan saat musim mudik 2024,” kata Akbar, Jumat 29 Maret 2024.

Lanjut Akbar, jika sekiranya ada lonjakan penumpang yang mengakibatkan armada tidak mencukupi, dari pihak Damri juga sudah menyiapkan dua bus cadangan yang siap digunakan. Ini dilakukan untuk  mengantisipasi sekiranya ada lonjakan penumpang yang signifikan sehingga tidak bisa diakomodir.

Selain itu, ini juga dilakukan Dishub Sulbar sebagai upaya meningkatkan kenyamanan dan kelancaran penumpang selama perjalanan mudik.

“Setelah koordinasi, kita akan melakukan rapat koordinasi lanjutan melalui zoom dgn melibatkan semua stakeholder  terkait untuk  semua moda transportasi (laut , darat, udara) untuk mengetahui persiaoan dan langkah langkah antisipasi menghadapi lonjakan penumpang  pada saat arus mudik nantinya 2024,” pungkas Akbar. (jaf)

  • Bagikan