Kebakaran di Geloso-Polman, Tiga Rumah Ludes

  • Bagikan
TINJAU. Camat Wonomulyo, Samiaji meninjau lokasi kebakaran di Desa Galeso Kecamatan Wonomulyo, Jumat 26 Januari 2024.

POLEWALI, RADAR SULBAR — Tiga rumah di Desa Galeso Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar ludes akibat kebakaran sekira pukul 01.00 Wita, Jumat 26 Januari 2024.

Camat Wonomulyo Samiaji mengatakan, Pemilik rumah yakni Kuding, Bandring, Gasman dan Basri. Samiaji mengaku baru mendapatkan informasi tersebut saat pagi dan langsung menuju tempat kejadian. Informasi yang didapatkan awal mula titik api berasal di salah satu rumah warga yang dalam keadaan di tinggal pemilik atau kosong. Saat ini pihak kepolisian melakukan penyeledikan penyebab kebakaran.

“Kencangnya angin sehingga warga sulit melakukan pemadaman,” ujar Samiaji

Akibat kejadian ini, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta karena beberapa harta benda warga tidak dapat diselamatkan. Termasuk dua unit motor dan sejumlah dokumen berharga lainnya.

Ia berharap dinas terkait turun memberikan bantuan karena keluarga korban kebakaran sangat membutuhkan bantuan apalagi seluruh harta bendanya hangus terbakar.

Terpisah kepala UPTD Damkar Satpol PP Polman, Imran mengatakan setelah menerima laporan warga telah terjadi kebakaran di Desa Galeso Kecamatan Wonomulyo pada pukul 01.00 Wita pihaknya langsung menerjunkan armada dan petugas kebakaran langsung menuju lokasi kejadian.

“Ada tujuh unit armada pemadam kebakaran dan 22 personil diterjunkan memadamkan api. Lima unit pemadam kebakabaran Polman, satu unit pemadam Tinambung dan satu unit damkar Wonomulyo,” beberapa.

Dalam kejadian ini tak ada korban jiwa maupun luka luka. (mkb/jaf)

  • Bagikan