Dorong Pembinaan Olahraga, Dispora Gelar Kejuaraan Basket Antar Pelajar Se-Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulbar menggelar Kejuaraan Bola Basket Antar Pelajar se-Sulbar di Lapangan Basket Stadion Manakarra Mamuju, Minggu 19 November 2023

Kadispora Sulbar Safaruddin Sanudi DM mengatakan, event itu dilaksanakan untuk melihat kemampuan para atlet basket.

“Juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk melihat kemampuan para atlet kita, sehingga ketika ada event yang dilaksanakan di tingkat nasional kita sudah dapat mengidentifikasi ketersediaan dan kemampuan atlet kita yang ada,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Safaruddin, Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakhrulloh selama ini memang terus mendorong dan memberikan arahan agar dalam peningkatan dan pembinaan olahraga di Sulbar harus dilakukan secara serius dan sungguh-sungguh.

Safaruddin mengaku, Pj. Gubernur akan terus berkomitmen memberikan dukungan penuh dalam rangka pelaksanaan event-event olahraga.

“Karena itu, tentu kita sangat serius dan sungguh-sungguh dalam memaksimalkan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga kita di Sulbar, salah satunya basket yang kita pertandingkan sekarang ini,” pungkas mantan Sekretaris DPRD Sulbar itu.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Cabang Olahraga Bola Basket Sulbar, Mandala Putra menyampaikan terima kasih kepada Kadispora dan Gubernur atas kontribusi dan perhatian yang diberikan kepada cabor basket sehingga dapat terlaksana saat ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Kadispora dan terkhusus kepada bapak Pj. Gubernur Sulbar yang telah memfasilitasi pelaksanaan pelatihan wasit dan kejuaraan antar pelajar cabang olahraga bola basket ini,” singkat Mandala. (jaf)

  • Bagikan