Kebakaran di Mamasa Hanguskan Tiga Rumah dan Dua Kios

  • Bagikan

MAMASA, RADAR SULBAR — Sijago merah hanguskan tiga rumah dan dua kios di Tatoa’ Bethel, Kel. Tawalian, Kec. Tawalian, Senin 2 Oktober 2023.

Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.00. WITA, menghanguskan tiga rumah milik Levina Lova dan Semuel Toding Karaeng. Satu rumah lainnya merupakan rumah warga Kecamatan pana’ (P. Anto).

Proses pemadaman dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat. Barulah17.20 WITA pemadam kebakaran tiba di TKP, itupun dengan persediaan air yang terbatas sehingga proses pemadaman kembali mengandalkan sumber air dari warga setempat.

Kepala Lingkungan, Yohanis menyampaikan tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu. Ia pun mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran.

“Ada tiga rumah warga dan 2 kios yang hangus di lalap api. Dan hampir tidak ada lagi yang bisa di selamatkan,” akunya.

Pemilik rumah Semuel Toding Karaeng mengaku berada di luar rumah saat kejadian. Atas peristiwa itu ia kehilangan dokumen dan barang berharga lainnya.

Wakil ketua I DPRD Mamasa, David Bambalayuk mengaku menyesali atas keterlambatan pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sangat terlambat.

Bahkan dirinya sempat marah saat menelpon ke Dinas Pemadam Kebakaran.Namun ia menerima alasan kehabisan bahan bakar yang menurutnya tidak seharusnya terjadi dalam manajemen pemadam kebakaran.

“Dan katanya solarnya habis dan sebagainnya. Bahkan kita ini sama sekali tidak ada persiapan, dan sangat disayangkakan,” sebutnya.

Ia menambahkan, pihaknya selalu menyampaikan jika mobil pemadam kebakaran harus selalu siaga.

“Tidak ada alasan ini dan itu. Kalau perlu harus tambah armada,” tambahnya. (r4/jaf)

  • Bagikan