Pengguna Motor Matic Harus Paham Saat Memilih Oli Mesin

  • Bagikan
Penggantian oli mesin harus rutin dilakukan agar performa kendaraan terjaga [Ilustrasi]

Berfungsi membersihkan komponen interna mesin, Wear Protection Technology untuk mereduksi keausan komponen mesin. Dan Heat Protection Formulation untuk menjaga suhu mesin tetap stabil motor matic berjalan. Volume kemasan oli ini 800 mililiter.

PANAOIL SP5

oli sintetik yang dibuat dari virgin base oil ini juga mempunyai kode JASO MB, khusus untuk motor otomatis (kopling kering) alias motor matic. Standarisasi JASO ini secara spesifik diformulasikan atas kebutuhan formula oli kendaraan bermotor standar global untuk oli kendaraan bermesin 4-tak.

Oli PanaOIL SP5 Synthetic Protection

Merupakan oli sintentik yang menggunakan teknologi Engine Power Protection Tech dengan kandungan aditif Molybdenum Dithiocarbamate, sehingga mempunyai karakter struktur molekul yang lebih baik dalam hal

perlindungan komponen mesin dari potensi keausan, tidak mudah teroksidasi, bahkan bisa menghadirkan proses pendinginan mesin yang lebih optimal daripada oli mineral. Kemasan oli ini juga berukuran 800 mililiter.

SHELL Advance 4T AX5 Scooter

oli berkode JASO MB ini volume kemasannya 800 mililiter, merupakan oli mineral premium. Mengandung zat aktif antioksidan ACT (Active Cleansing Technology), membantu menghilangkan kerak serta menjaga viskositas, sekaligus juga menjaga perorma pelumasan dalam kondisi baik dengan durasi lebih lama.

Perlindungan komponen mesin maupun mengurangi potensi keausan komponen mesin dan stabilisasi suhu mesin juga menjadi tiga hal lain dalam formula oli ini.

PERTAMINA Enduro Matic

Oli berkode JASO MB dan API SL dengan volume 800 mililiter. Formula utamanya zat aditif Molydbedenum, berguna untuk mengurangi friksi akntar komponen internal mesin pada suhu mesin dan juga keita motor matic melaju di kecepatan tinggi. Direkomendasikan untuk produk motor matic generasi terbaru, terutama untuk buatan pabrikan Jepang.

X-TEN XT-30 Matic

Oli berkode JASO MB dan API SL dengan volume 800 mi. Ini merupakan oli full sintetik. Aditif utamanya adalah adanya kandungan Ester. Punya klaim; pemakaian oli berdurasi panjang, membuat kinerja komponen mesin juga tahan lama, dan membuat performa mesin jadi ‘enteng’ hingga masa akhir efektivitas oli sebelum diganti dengan yang baru.

ENEOS NXP Scooter 1

Spesifikasinya API SL dan JASO MB, merupakan oli semi sintetik, volume yang tersedia 800 mililiter. Secara spesifik oli ini ditujukan untuk motor matic dengan mesin 110- 125 cc. Oli ini dirancang khusus dengan kualitas standar pabrikan Jepang untuk unit generasi baru.

CASTROL Activ Matic

Spesifikasi dari sisi rating JASO adalah MB, merupakan oli semi sintetik, volume kemasan 800 mililiter. Secara teknis sesuai untuk motor matic ‘low end’. Ada formula molekul Actibond dengan klaim melekat pada bagian-bagian penting bahkan ketika mesin mati serta memberikan lapisan pelindung sejak Anda menghidupkan mesin sekaligus menjaga stabilitas termal yang selama mesin bekerja,

EVALUBE Scootix HX

punya rating API SL dan JASO MB, serta merupakan pelumas dengan kekentalan ganda (multigrade). Ini oli sintentik, ada formula aditif Molydenum Dithiocarbamate.

Ini berguna untuk mengurangi friksi antar komponen mesin pada suhu dan putaran mesin yang tinggi. Viscositas yang rendah agar memudahkan sirkulasi pelumas dan memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis lebih baik sekaligus motor matic dihidupkan. (jpg)

  • Bagikan