Kalla Toyota Urip Sumoharjo Keluar Sebagai Pemenang Regional Kaizen and Innovation Marathon Contest 2023

  • Bagikan
Toyota Astra Motor (TAM) baru saja menggelar Regional Kaizen and Innovation Marathon (RKIM) dan Regional Delight Program (RDP) Area Contest 2023 di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

LOMBOK, RADAR SULBAR – Toyota Astra Motor (TAM) baru saja menggelar Regional Kaizen and Innovation Marathon (RKIM) dan Regional Delight Program (RDP) Area Contest 2023 di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Acara ini digelar di Sheraton Resort dari tanggal 23-24 Oktober 2023.

Event ini hadir mengundang seluruh dealer resmi Toyota yang telah lolos ke tahap regional dari wilayah Sulawesi dan Kalimantan.

Kalla Toyota berhasil lolos di dua kategori, yakni Regional Kaizen and Innovation Marathon yang diwakili oleh Kalla Toyota Urip Sumoharjo dan Palu Martadinata dan Regional Delight Program yang diwakili oleh Kalla Toyota Urip Sumoharjo dan Cokroaminoto.

M. Noor Iqbal Yafie selaku Aftersales and Customer First General Manager Kalla Toyota mengungkapkan, bahwa Kalla Toyota sendiri secara internal telah menyiapkan talent terbaik melalui Kaizen Leader Development Program (KLDP).

Program ini bertujuan untuk mempersiapkan kaizen leader yang berkualitas dan meningkatkan kualitas project serta menyaring project yang berpotensi lolos ke regional dan nasional kontes.

“Kalla Toyota Urip Sumoharjo berhasil menyisihkan puluhan cabang dan dealer lainnya sebagai pemenang Regional Kaizen and Innovation Marathon Contest 2023 dan terpilih sebagai salah satu peserta yang mewakili Kalla Toyota ke National Kaizen and Innovation Marathon yang akan digelar bulan Desember 2023 mendatang. Kesuksesan ini tentunya tidak terlepas dari aktivitas improvement yang dilakukan cabang Kalla Toyota. Bagaimana menciptakan sebuah sistem yang terintegrasi dan memiliki value demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia Kalla Toyota,” pungkasnya.

Mengangkat tema Break The Limit Through Branch Integration System (U-Care Dashboard), Kalla Toyota Urip Sumoharjo menciptakan sebuah dashboard yang mengintegrasikan Sales, After Sales, Used Car, Finance dan CRP.

Dashboard ini kemudian bermanfaat untuk Sales dapat memonitoring retail sales, demand structure, leads service to sales, hingga sales productivity. After Sales yang tediri dari General Repair dan Body Paint dapat memonitoring T-Care, next service suggest, leads sales to GR, unit asuransi dan GR WAC.

Used Car dalam hal ini Toyota Trust mampu memonitoring data prospect, data stock dan data sold. Finance dapat memonitoring account receiveble dan AR aging dan terakhir CRP mampu mengetahui pencapaian NPS cabang.

Ruly Adinatha selaku Branch Manager Kalla Toyota Urip Sumoharjo menambahkan, bahwa tujuan dalam melakukan improvement ini fokus terhadap kebutuhan pelanggan, disisi lain untuk memudahkan profiling pelanggan dengan memberikan personalized services, tetap keep in touch dengan pelanggan dengan melihat histori transaksi dan mengingatkan retensi servis, serta memberikan program-program loyalty customer dari hasil analisa U-Care dashboard monitoring.

Selain itu kriteria juara yang ditentukan dalam seleksi ini adalah dengan melihat metodologi kaizen, pelayanan dealer ke pelanggan, aktivitas yang dilakukan, serta impact terhadap Key Performance Indicator (KPI).

“Kami tentunya berharap bahwa prestasi ini tidak sampai disini, selain meningkatkan retail sales, unit entry, dan kepuasan pelanggan yang lebih baik lagi. Kami menchallenge akan berlanjut hingga menjadi pemenang di tahap nasional dan unggul menyisihkan berbagai dealer Toyota di Indonesia,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan