BPJS Ketenagakerjaan-Radar Sulbar Sepakat Bangun Kolaborasi

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulbar, Makmur (kanan) foto bersama Direktur Radar Sulbar, Muh. Sholihin, Selasa 14 Mei 2024. (REZKI AMALIYAH/RADAR SULBAR)

MAMUJU, RADAR SULBAR – BPJS Ketenagakerjaan Sulbar membangun kolaborasi bersama Harian Radar Sulbar. Kemitraan ini dimaksudkan untuk memperluas jangkauan sosialisasi kepada masyarakat.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulbar, Makmur mengatakan, bermitra dengan media adalah hal wajib, karena banyak program BPJS Ketenagakerjaan yang harus diinformasikan kepada publik. Hal tersebut akan lebih mudah dilakukan jika berkolaborasi dengan media massa.

“Penyebaran informasi tidak maksimal tanpa bantuan media. Karena media memiliki jangkauan yang luas, dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat, hingga ke pelosok,” kata Makmur saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa 14 Mei.

Makmur menyampaikan, media dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang program jaminan pekerja yang manfaatnya untuk meningkatkan kesejahteraan, baik itu pekerja formal maupun non formal.

“Jaminan sosial ini sudah menjadi program strategis pemerintah pusat yang harus diimplementasikan di daerah. Agar semua masyarakat dapat tersentuh dengan program ini,” ungkapnya.

Ia berharap, kolaborasi tersebut nantinya dapat menjangkau masyarakat yang selama ini belum memahami program jaminan sosial ketenagakerjaan. Sehingga nantinya berdampak pada peningkatan coverage kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Tentu kemampuan kami untuk mensosialisasikan program ini terbatas, dengan kolaborasi ini saya berharap nantinya lebih banyak masyarakat yang memahami program ini,” tandas Makmur.

Di tempat yang sama, Direktur Radar Sulbar, Muh Sholihin, memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan dalam program kerjasama yang dibangun. Sebagai media terbesar di Sulawesi Barat, Radar Sulbar siap menjalankan kemitraan.

“Kami siap untuk bekerjasama menjadi corong dan membantu BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Tak bisa dipungkiri, BPJS Ketenagakerjaan memiliki program yang sangat penting dan bermanfaat bagi pekerja,” tandasnya. (m5/sol)

  • Bagikan