Sambut HUT RI, PBVSI Polman Gelar Liga Voli Desa Kelurahan

  • Bagikan
PEMBUKAAN. Ketua Panitia HUT RI ke-78 Pemkab Polman, Andi Himawan Jasin bersama Ketua panitia Liga Voli Desa Kelurahan, Rusdianto Syahrir foto bersama dengan pengurus KONI Polman, And Dwiki Nursada, Kadisperindag, Andi Chandra, Camat Matakali Rahmat Razak dan Kades Pasiang Muh Amin serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat pembukaan Liga Voli Desa Kelurahan di Lapangan Tabone Pasiang, Rabu 2 Agustus 2023. --ist--

POLEWALI RADAR SULBAR — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 tahun 2023.
Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Polewali Mandar mengelar liga voli desa dan kelurahan. Kejuaraan ini mulai digulir, Rabu 2 Agustus.

Liga voli desa dan kelurahan ini, babak penyisihak dibagi dalam empat zona. Zona satu meliputi Kecamatan Polewali, Binuang, Matakali dan Anreapi. Kemudian zona kedua meliputi Kecamatan Wonomulyo, Tapango, Bulo dan Matangnga. Selanjutnya zona tiga meliputi Kecamatan Campalagian, Mapilli, Luyo dan Tutar. Sedangkan zona empat meliputi Kecamatan Tinambung, Balanipa, Limboro dan Alu.

Ketua Panitia Liga Voli Desa dan Kelurahan, Rusdianto Syahrir mengatakan kejuaraan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78. Dimana pengurus PBVSI Polman bekerjasama dengan Pemkab mengadakan kejuaraan voli yang melibatkan seluruh desa dan keluarahan.

“Saat ini sudah ada 105 desa dan kelurahan yang menyatakan kesiapannya berlaga di liga voli desa kelurahan ini.

Nantinya setiap zona akan lolos empat tim ke babak kedua yang diadakan di Sport Center Polewali. Untuk zona satu dan dua sudah mulai digelar sejak, Selasa 1 Agustus. Pertandingan zona satu diadakan di Lapangan Sepakbola Desa Pasiang Kecamatan Binuang. Kemudian zona dua diadakan di Halaman Kantor Kecamatan Tapango. Sementara zona tiga akan digelar di lapangan Desa Landikanusuang Kecamatan Mapilli. Sedangkan zona empat akan berlangsung di Desa Batulaya Kecamatan Tinambung.

“Rencananya besok (Kamis hari ini) pembukaan liga voli desa kelurahan zona tiga dan empat akan dimulai. Rencananya Ketua PBVSI Polman Andi Nursami Masdar dan Ketua KONI Polman Sakinah akan membuka liga voli tersebut di Landikanusuang dan Batulaya,” terang Rusdianto Syahrir.

Terpisah Ketua PBVSI Polman, Andi Nursami Masdar mengatakan digelarnya pertandingan voli antar desa dan keluarahan selain memeriahkan HUT RI juga untuk menggelorakan semangat berolahraga bagi kalangan masyarakat serta mempererat hubungan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini merupakan ajang untuk memunculkan bibit olahraga voli yang nantinya akan memperkuat Polman dalam berbagai even.

“Saya berpesan kepada para peserta untuk menjaga sportifitas. Sehingga bisa terus menjalin kebersamaan dan kekompakan sesama atlet voli. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan liga bola voli antar desa dan kelurahan tahun 2023. Mari junjung tinggi sportifitas, karena ini bukan tentang kalah atau menang namun ini semua untuk kebersamaan dan kekompakan,” tandasnya. (mkb/jaf)

  • Bagikan