Komandan Kodim 1402 Polman Resmi Berganti

  • Bagikan
SALAM KOMAMDO. Danrem 142 Tatag, Brigjen TNI Farouk Pakar, salam komando dengan Dandim 1402 Polman Letkol Czi Sabar Candra Gufta Panjaitan dan mantan Dandim Polman Letkol Czi Masni Etha Yuniaredhi usai sertijab di Makorem 142 Tatag, Jumat 7 Juli 2023. --ist--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID– Letkol Czi Sabar Candra Gufta Panjaitan resmi melanjutkan tongkat Komandan Kodim 1402 Polman menggantikan Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi.

Pergantian Dandim Polman ditandai dengan laporan korps serah terima jabatan dihadapan Danrem 142 Tatag, Brigjen TNI Farouk Pakar, di Makorem 142 Tatag Mamuju, Jumat 7 Juli 2023.

Letkol Czi Masni Etha selanjutnya menjabat sebagai Wakazidam XIIV Hasanuddin, Sementara penggantinya yakni Letkol Czi Sabar Candra Gufta Panjaitan, merupakan lulusan akademi militer tahun 2003, sebelumnya menjabat sebagai Danyon Zipur 8 Sakti Mandraguna.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari proses regenerasi dalam organisasi dan kesinambungan kepemimpinan, untuk mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok satuan.

Danrem juga menyampaikan selamat datang di Korem 142 Tatag, kepada Letkol Czi Sabar Candra Gufta Panjaitan, beserta istri sebagai Dandim 1402 Polman.

“Selamat datang di Korem 142 Tatag, segera lakukan adaptasi di wilayah tanggung jawab saudara, bina hubungan baik dengan seluruh personel yang saudara pimpin,” harap Danrem.

Lanjut Danrem berpesan agar bijak dalam mengambil keputusan, dengan tidak meninggalkan ketegasan sebagai seorang pemimpin.

“Yakinkan prajurit saudara senantiasa siap dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan sinergitas dengan seluruh instansi pemerintah di daerah,” tegas Danrem.

Selaku satuan teritorial Ia berharap Dandim baru senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat, untuk membantu dan memberi solusi terhadap kesulitan masyarkat.

Mengakhiri sambutannya, Danrem juga menyampaikan selamat jalan kepada Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, beserta istri yang akan menjabat sebagai Wakazidam XIV Hasanuddin.

“Selamat jalan, semoga sukses dalam meniti Karier di tempat penugasan yang baru”tutup Danrem. (mkb/jaf).

  • Bagikan