Timsel Ajak Publik Ikut Awasi Seleksi Komisioner KPU Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU Sulbar periode 2023-2028 menggelar sosialisasi terkait tahapan seleksi yang akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung para timsel, yakni Ahmad Multazam, Amiruddin Pabbu, Dewi Hesti Handayani, Muhammad, dan Robert Patannang Borrong. Digelar di Water Park Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju, Jumat 10 Februari, malam.

Ketua Timsel Calon Anggota KPU Sulbar periode 2023-2028, Amiruddin Parabbu berharap bantuan semua pihak dalam mengawal demokrasi dan menciptakan komisioner KPU yang benar-benar memiliki integritas tinggi.

“Saya berharap Sulbar menjadi rujukan dan menjadi contoh proses demokrasi,” tuturnya.

Anggota KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin mengaku, baru malam ini dirinya bertemu dengan timsel. Menurutnya, timsel akan bekerja di jalan sunyi yang nantinya benar-benar akan menyeleksi calon anggota KPU Sulbar 2023-2028.

“KPU RI tentu memilih timsel dengan kualitas mumpuni. Akhir masa jabatan kami hanya sampai 25 Mei 2023 dan pada 26 Mei 2023 akan ada lima komisioner baru yang akan terpilih. Kita berharap tahapan tidak akan terganggu,” jelasnya.

Ia juga menerangkan, bahwa KPU Sulbar saat ini telah menjalankan beberapa tahapan pemilu 2024. Seperti pembentukan PPK, PPS dan Pantarlih.

“Kemudian juga sementara berlangsung verifikasi faktual bakal calon DPD RI. Kita akan memverifikasi 26 orang bakal calon. Kalau sudah faktual mereka baru bisa mendaftar di awal Mei,” ujarnya. (ajs)

  • Bagikan