Hasil Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi Selesai, Empat Incumbent Lolos ke Senayan

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar telah merampungkan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024. Hasilnya, Empat incumbent di DPR RI Dapil Sulbar dan DPD Perwakilan Sulbar masih melanggeng ke Senayan.

Para Incumbent itu yakni Ratih Megasari Singkarru dan Suhardi Duka di DPR RI Dapil Sulbar serta Andri Prayoga Putra Singkarru dan Almalik Pababari di DPD RI Perwakilan Sulbar. Sedangkan para pendatang baru yakni Agus Ambo Djiwa dan Ajbar di DPR RI serta Jupri Mahmud dan Andi Ian Ali Baal di DPD RI.

Secara keseluruhan, empat kursi DPR RI Dapil sulbar diisi Ratih Megasari Singkarru (NasDem), Agus Ambo Djiwa (PDIP), Suhardi Duka (Demokrat) dan Ajbar (PAN). Sedangkan di empat kursi DPD RI Perwakilan Sulbar, diisi Andri Prayoga Putra Singkarru, Jupri Mahmud, Almalik Pababari dan Andi Ian Ali Baal.

Usai proses rekapitulasi itu, Ketua KPU Sulbar, Said Usman Umar akan melakukan evaluasi penyelenggaraan Pemilu 2024 tingkat provinsi. Termasuk mendalami persoalan yang muncul saat pemilu.

“Tentu kita akan evaluasi kembali namun ini tentu juga berkaitan dengan kontestasi antara peserta pemilu dengan peserta lainnya,” tutup Said. (ajs/jam)

  • Bagikan