Andi Irman Patiroi Siap Maju di Pilkada Polman 2024

  • Bagikan

POLEWALI, RADAR SULBAR, — Tahapan Pemilukada Serentak Tahun 2024 segera dimulai, sejumlah figur mencuat, salah satunya Bendahara Umum Majelis Pimpinan Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Andi Irman Patiroi, kabarnya Ketua Yayasan Alumni Peduli IPB itu siap meramaikan Pilkada Kabupaten Polman 2024.

Andi Irman Patiroi diketahui juga mengemban sejumlah posisi strategis lainnya, yakni Wasekjen DPP Himpunan Pengusaha Pribumi, dan Ketua Departemen Ekonomi Himpunan Pengusaha Kahmi.

Andi Irman Patiroi pun telah malang melintang di dunia profesional dan wirausaha, seperti penyiar Radio ARH Trijaya dan kini Presiden Komisaris G Indonesia Coorporation dan pimpinan Al Gibran Sekolah Al Quran.

Andi Irman juga diketahui menempuh pendidikan S1 di IPB University kemudian melanjutkan jenjang S2 di perguruan tinggi yang sama.

“Saya memang berikhtiar maju dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Polman 2024. Saya secara visi misi sudah siap makin memajukan Polman, membahagiakan warganya,” ujar Andi Irman, Minggu 3 Maret 2024.

Andi Irman menjelaskan, dalam perspektif besarnya Kabupaten Polman harus menjadi daerah yang paling maju dan modern di Sulawesi Barat.

Guna merealisasikan hal tersebut, Andi Irman Patiroi menyiapkan beberapa agenda prioritas kerja untuk Kabupaten Polman seperti menciptakan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, pembangunan infrastruktur modern, penekanan angka kemiskinan, dan lainnya.

“Saya amat bertekad Kabupaten Polman harus jadi daerah terbaik dan unggulan di Sulawesi Barat. Bahkan bisa jadi rujukan daerah maju seperti kabupaten-kota lain yang sudah lebih unggul di Pulau Sulawesi,” ucap Andi Irman.

Sejauh ini, Andi Irman Patiroi mengungkapkan, telah melakukan penjajakan ke beberapa partai politik untuk menuju kontestasi Pilkada Kabupaten Polman 2024.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Umum MPP ICMI Prof Arif Satria menyampaikan dukungan kepada Andi Irman Patiroi yang  berikhtiar ikut berkompetisi Pilkada Kabupaten Polman 2024.

Menurut Arif, siapa saja kader ICMI yang bercita-cita luhur dan serius memajukan Indonesia, khususnya di daerah, akan didukung serta diapresiasi seluruh pengurus. Apalagi telah teruji dalam berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan.(*)

  • Bagikan