Perolehan Suara Andi Amar Tertinggi di Sulsel-Tiga Besar Nasional

  • Bagikan

MAKASSAR, RADAR SULBAR –Berdasarkan D1 hasil kabupaten/kota, suara Andi Amar Ma’ruf Sulaiman telah mencapai 188.171 suara. Perolehan suara ini tertinggi di Sulsel dan masuk tiga besar di Indonesia.

Sebagai Caleg muda yang baru pertama kali mengikuti perhelatan Pemilu, sebuah pencapaian yang mengejutkan. Diketahui, Andi Amar merupakan Caleg DPR RI Dapil Sulsel II, yang meliputi 8 kabupaten dan 1 kota. Diantaranya Kabupaten Maros, Barru, Pangkep, Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Kehadiran Andi Amar Ma’ruf Sulaiman pun sangat dekat dengan masyarakat. Dirinya yang juga CEO AAS Community, kerap melakukan kegiatan aksi sosial kemanusiaannya.

Untuk Caleg dari Sulsel, suara terbanyak juga disusul oleh Andi Iwan Darmawan Aras sebanyak 161.597 suara dan Rusdi Masse 161.343 suara.

Adapun peraih suara terbanyak seluruh Indonesia untuk saat ini ditempati caleg Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. Ia bertarung caleg DPR RI dapil Jawa Timur VII. Perolehan Ibas mencapai 253.927 suara dalam Real Count KPU per Minggu (3/3/2024) pagi. (*)

  • Bagikan