Sepakat ASN Ikut Program RPL, Bupati Mamuju Teken MoU dengan Rektor Unifa

  • Bagikan
TANDA TANGAN. Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi melakukan penandatanganan MoU Program RPL, bersama Rektor Unifa Dr Muliyadi Hamid di Kantor Bupati Mamuju, Selasa 31 Januari 2023.--ist--

MAMUJU, RADAR SULBAR — Kabupaten Mamuju merupakan episentrum pemerintahan, ekonomi dan pariwisata di ibukota Provinsi Sulawesi Barat.

Olehnya, untuk memberikan pelayanan terbaik pada seluruh masyarakat di daerah ini maka Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Mamuju membutuhkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) andal dan berkualitas.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menilai, Kampus Universitas Fajar (Unifa) dapat menjadi mitra terbaik dalam meningkatkan kerjasama pengembangan SDM aparatnya dan kolaborasi tridharma perguruan tinggi.

Dengan alasan tersebut, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi sepakat mendorong ASN di lingkup Pemkab Mamuju mengikuti program RPL yang dilaksanakan Kampus Unifa.

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor Unifa Dr Muliyadi Hamid, di Kantor Bupati Mamuju, Selasa 31 Januari, pagi.

“Program RPL paling pas untuk peningkatan SDM ASN di Pemkab Mamuju. Kami yakin, Unifa dapat berkontribusi bagi kemajuan daerah ini,” papar Sutinah dalam kegiatan yang diawali dengan coffee morning tersebut.

Rektor Unifa Dr Muliyadi Hamid mengapresiasi jamuan dan pelayanan terbaik yang disuguhkan bupati dan jajaran selama kegiatan berlangsung.

“Semangat kami adalah dapat berkontribusi melalui program RPL,” ucap Muliyadi

Disebutkannya, sejak Kemendikbudristek RI memberikan izin/sertifikat penyelenggaraan program rekognisi pembelajaran lampau (RPL), Unifa terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk memaksimalkan program bantuan pemerintah ini.

“Kami tetap menjaga prosedur dan kualitas program pemerintah ini melalui asesmen,” kunci Muliyadi menutup sambutannya

Sekadar diketahui, kunjungan ke Mamuju ini merupakan bagian dari roadshow Rektor Unifa bersama rombongan ke beberapa kabupaten.

Sebelumnya, menyambangi kabupaten-kabupaten di Sulsel. Lalu melanjutkannya ke wilayah Sulbar, sesuai agenda dan undangan Bupati Mamuju.

Kegiatan penandatanganan MoU dihadiri jajaran kedeputian Rektor Unifa yakni Dr Ir Ismail Marzuki SSi MSi, Muhammad Ridwan Hasanuddin SE MSi CA CTA ACPA, serta kepala LP2MI Dr Ir Muhammad Chaerul ST MSc.

Sementara, yang ikut hadir mendampingi Bupati Mamuju yakni pejabat OPD Pemkab Mamuju dan pejabat struktural (forkopimda), ratusan ASN dan Perum Bulog Kabupaten Mamuju. (rls/dir)

  • Bagikan