Presiden Jokowi Respon Pemikiran Prof.Zudan Terkait Solusi Permasalahan di Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR–Kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Sulbar, 23 April 2024 merespon sejumlah usulan dari Pemprov Sulbar.

PJ. Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, beberapa hal yang menjadi tawaran Pemprov Sulbar untuk mendapat dukungan pemerintah pusat seperti peningkatan SDM kesehatan serta mendorong siswa masuk perguruan tinggi negeri. 

“Siswa yang mau masuk perguruan tinggi dengan bimbingan belajar gratis Yang kedua dokter dokter spesialis kita sekolahkan dengan beasiswa,” kata Prof. Zudan. 

Berkaitan dengan penanganan inflasi, Pemprov juga mengusulkan dukungan untuk pasar murah dan subsidi. Termasuk mengenai dukungan infrastruktur melalui  Inpres Jalan Daerah (IJD), serta penambahan pesawat untuk meningkatkan konektivitas wilayah serta memaksimalkan penerangan di Bandara Undara Tampa Padang. 

“Ini juga mendapat respon positif,” ungkapnya..

Selain itu, Pemprov Sulbar juga menawarkan APBD yang memuat Pokok Pokok Pikiran DPRD Tematik dalam menyelesaikan permasalahan daerah.   

“Kita tidak memberikan masalah baru tetapi kita sudah memberikan solusi solusi alternatif untuk beliau (para menteri) bantu agar lebih cepat lagi selesainya,” tutup Prof. Zudan. (*)

  • Bagikan