Gelar Gaktiblin, Polres Majene Cek Sikap Tampang Personel

  • Bagikan

MAJENE, RADAR SULBAR — Kasi Propam Polres Majene, Iptu Slamet Riyadi, menggelar kegiatan penegakan penertiban dan disiplin (Gaktiblin) terhadap seluruh personil Polres Majene setelah pelaksanaan apel pagi, Senin pagi 6 Mei 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan serta sikap tampang personil dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Gaktiblin dilakukan secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan personil, sehingga menjadi momen yang efektif untuk mengetahui sejauh mana kesiapan mereka dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, seluruh aspek kelengkapan diri dan sikap tampang juga menjadi fokus pemeriksaan, dimulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, yang diperiksa oleh tim Propam.

Menurut Kasi Propam, “Polisi harus menjadi contoh di tengah masyarakat, sebelum melaksanakan pelayanan dan penegakan hukum, kelengkapan diri harus menjadi prioritas.”

Hal ini menegaskan pentingnya penampilan yang rapi dan profesional sebagai representasi dari institusi kepolisian.
Kegiatan Gaktiblin merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Propam Polres Majene yang tujuannya adalah untuk memberikan pengawasan terhadap personel Polri agar selalu tampil maksimal dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Dengan adanya kegiatan seperti Gaktiblin ini, diharapkan kedisiplinan dan kesiapan personel Polres Majene dapat terus ditingkatkan, sehingga pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum dapat dilaksanakan dengan lebih efektif dan profesional.(*)

  • Bagikan