Main di Hari Kedua, Manakarra Taekwondo Team Langsung Sabet 12 Medali

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Sejumlah atlet Manakarra Taekwondo Team berfoto bersama di GOR Unhas, Sabtu 12 November 2022. --ist--

MAKASSAR, RADAR SULBAR — Perebutan medali pada kejuaraan taekwondo Unhas Cup 2022, di Gedung Olah Raga (GOR) Unhas terbilang cukup sengit.

Atlet andalan berbagai club bersaing untuk menjadi yang terbaik pada masing-masing kelas.

Atlet Manakarra Taekwondo Team pun tak ingin pulang dengan tangan hampa. Mereka terus berjuang agar dapat naik podium dan membawa medali.

Tidak sia-sia. Mendapat jadwal bermain di hari kedua, 12 atlet taekwondo kebanggaan Mamuju yang turun, Sabtu 12 November, ini pun mampu membuat lawan-lawannya takluk.

Sebanyak 12 medali di beberapa kelas yang diikuti, berhasil disabet. Dengan kata lain, semua atlet yang turun itu berhasil naik podium.

“Anak-anak bermain dengan sangat baik. Mereka berjuang dengan keras untuk merebut medali di kelasnya masing-masing. Harus diakui, lawan-lawan mereka sangat tangguh,” ujar Wakil Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Mamuju, Walfaidhin.

Ia menambahkan, ini merupakan sebuah hasil sangat positif dan menambah kepercayaan diri. “Kita mendominasi partai-partai final dan berhasil merebut 5 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Alhamdulillah, capaian yang luar biasa hari ini. Semoga besok lebih baik,” ujarnya.

Untuk hari ketiga, Minggu 13 November, masih ada beberapa atlet Manakarra Taekwondo Team yang akan bertarung. Yakni di kelas senior. Pun, ada tim poomasae yang juga akan tampil di hari terakhir kejuaraan ini.

“Bisa dikatakan, baru setengah atlet-atlet kita yang main. Yakni di kelas cadet putra dan putri serta junior putra dan putri. Besok, untuk senior dan poomsae,” sebutnya.

Sekadar diketahui, sebanyak 21 atlet Manakarra Taekwondo Team diturunkan di ajang ini. Mereka merupakan para atlet yang sedang mengikuti Training Center (TC) untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Sulbar, 5 Desember nanti.

Para atlet ini telah mengikuti TC mandiri selama dua bulan. Dengan inisiatif sendiri, mereka pun ikut berlaga di turnamen Unhas Cup 2022 sebagai ajang uji tanding atau try out sekaligus untuk.mengusir kebosanan menjalani TC. (dir)

Berikut Nama-nama Atlet Manakarra Taekwondo Team Penerima medali di Unhas Cup, Sabtu 12 November 22 (Hari Kedua)

  1. Irwandika (Cadet Putra) Under 33 KG (Emas)
  2. Umar Hasan (Cadet Putra) Under 45 KG (Emas)
  3. Naila (Cadet Putri) Under 33 KG (Emas)
  4. Muh. Fahri (junior Putra) Under 59 KG (Emas)
  5. Andi Rifki (Junior Putra) Under 73 KG (Emas)
  6. Nurfadila (Junior Putri) Under 44 KG (Perak)
  7. Muh. Abyan (Cadet Putra) Under 49 KG (Perak)
  8. M.Syaqib (Cadet Putra) Under 48 KG (Perak)
  9. Ahmad Ismail (Junior Putra) Under 55 KG (perunggu)
  10. Lintang Asih (junior Putri) Under 55 KG (perunggu)
  11. Rielda (Cadet Putri) Under 41 KG (Perunggu)
  12. Iren lolo (junior Putri) Under 52 KG (Perunggu)
  • Bagikan