Uji Tanding, Atlet Taekwondo Mamuju Ikut di Unhas Cup

  • Bagikan
PELEPASAN. Ketua Pengcab TI Mamuju Hj. Hasnawaty Syam bersama Wakil Ketua, Walfaidhin duduk bersama dalam acara pelepasan kontingan yang akan berlaga di Unhas Cup 2022. Acara ini digelar di kantor DPM-PTSP Mamuju, Rabu 9 November 2022, siang. --Foto Istimewa--

MAMUJU, RADARSULBAR — Sebanyak 21 atlet Taekwondo Mamuju bertolak ke Makassar, Rabu 9 November, sore. Para atlet ini akan berlaga dalam event Unhas Cup tahun 2022.

Pada kejuaraan yang akan berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Unhas, Jumat hingga Minggu, 11-13 November, atlet taekwondo kebanggaan Mamuju ini akan turun di kelas cadet, junior dan senior.

“Ajang yang diikuti ini, merupakan pemanasan. Sebagai ajang uji tanding. Meski banyak atlet yang ingin ikut, tapi yang diberangkatkan hanya mereka yang merupakan atlet untuk Proprov IV Sulbar nanti,” sebut Wakil Ketua Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Mamuju, Walfaidhin, Rabu 9 November, sore.

Dilanjutkannya, keikutsertaan di ajang ini bagian dari tryout sekaligus untuk mengusir kejenuhan pemusatan latihan atau training center (TC) yang dilakukan secara mandiri selama dua bulan ini.

“Atlet-atlet kita sudah melakukan TC selama dua bulan terakhir untuk Porprov nanti. TC itu atas inisiatif sendiri, menyambut Porprov di Mamuju nanti,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Pengcab TI Mamuju, Hj Hasnawaty Syam dalam acara pelepasan kontingen ini menyampaikan harapan, agar yang berlaga di Unhas ini senantiasa menjaga nama baik daerah dan menjunjung tinggi nilai dan semangat sportivitas.

Ia juga meminta agar para atlet tetap menjaga kebugaran serta kesehatan. Dan yang paling penting, menjaga agar tetap dapat bertanding pada Porprov nanti.

“Untuk Porprov Sulbar, sejak awal Mamuju berkomitmen menurunkan atlet-atlet lokal binaan sendiri. Dan yang mendapatkan emas di Porprov nanti akan diberikan bonus khusus dari pengurus,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Mamuju tersebut.

Terpisah, Manager Manakarra Taekwondo Team Sudirman Samual menegaskan bahwa kontingen ini tetap menargetkan meraih hasil terbaik. Budaya emas tetap harus dipertahankan.

Selama ini, pemberangkatan tim hanya dengan modal dukungan pengurus dan orang tua. Hal itu menjadi penyemangat untuk meraih yang terbaik.

“Kita sering berlaga di luar daerah, termasuk di beberapa daerah di Sulsel. Dan selalu membawa pulang medali. Bahkan, tim senior pernah meraih juara umum di Makassar beberapa waktu lalu. Semoga hasil yang sama dapat kita raih lagi,” ungkap Pimpinan Redaksi (Pimred) Radar Sulbar ini. (*)

  • Bagikan