Mobil Hybrid Pertama Wuling Rilis, Harga Rp 470 Juta

  • Bagikan
Peluncuran Wuling Almaz Hybrid.

JAKARTA, RADARSULBAR – Setelah sempat dipamerkan dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 lalu, Wuling Motors (Wuling) hari ini resmi meluncurkan inovasi terbarunya.

Wuling hadirkan wujud kendaraan hybrid pertamanya di Indonesia bernama Almaz Hybrid.Turunan seri Almaz ini sekaligus menjadi mobil hybrid pertama yang dirilis Wuling.

Pada acara peluncuran yang diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Wuling juga mengumumkan harga untuk produk inovatif terbarunya ini, yakni Rp 470.000.000 (OTR Jakarta).

“Dengan kesuksesan yang diraih oleh Air EV sebagai solusi mobilitas modern, kami pun semakin terdorong untuk memperkuat komitmen dalam menghadirkan kendaraan yang rendah emisi,” ujar Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Dari segi teknis, Almaz Hybrid mengusung mesin bensin 2.000 cc yang bertenaga 123 hp dengan torsi 168 Nm, motor listrik yang di atas kertas diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 174 hp dan torsi 320 Nm. Untuk hybrid-nya, mobil ini ditopang baterai berkapasitas 1,8 kWh.

Perpaduan ini disebut-sebut menghasilkan emisi yang lebih rendah serta meningkatkan efisiensi bahan bakar serta menyajikan performa berkendara yang mengesankan.

Di sektor transmisi, mobil ini hadir dengan Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang katanya dikembangkan secara khusus untuk membagi daya secara cepat dan tanpa jeda dengan pilihan tiga mode berkendara, yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid yang diatur melalui sistem cerdas kendaraan.

Berpindah ke sektor lain, Wuling turut memberikan pembaharuan di area interior Almaz Hybrid yang menonjolkan kesan premium dan berkelas berkat penggunaan nuansa warm beige. Panoramic Sunroof yang luas, Warm Beige Leather Seats yang dilengkapi dengan kabin lapang dan konfigurasi kursi hingga 7 penumpang, membuat setiap momen berkendara menjadi lebih
menyenangkan.

Untuk desain eksteriornya tetap sporty dan dinamis, namun tampilannya diberikan pembeda dengan Prominent Hybrid Emblem, Dynamic Blue Lines, dan juga 18 inci Alloy Wheels. Tercatat ada empat pilihan warna yang ditawarkan oleh Wuling, antara lain Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian Red. (jpg)

  • Bagikan