950 Warga Pangali Ali Terima BLT BBM, Penyaluran di Kantor Lurah

  • Bagikan
Pegawai Kantor Pos Majene menyalurkan BLT di Kantor Kelurahan Pangali Ali Kecamatan Banggae, Minggu 11 September 2022.--Muh Mabrur/Radar Sulbar--

MAJENE, RADARSULBAR — Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi BBM mulai disalurkan di Kabupaten Majene. Termasuk kepada warga Kelurahan Pangali Ali Kecamatan Banggae juga menerima bantuan sosial yang berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI ini.

Sebanyak 950 Kepala Keluarga (KK) yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT subsidi BBM tahap pertama ini. Penyaluran BLT ini dilakukan pegawai PT Pos Indonesia di Kantor Kelurahan Pangali Ali, Minggu 11 September.

Kepala Kantor PT Pos Indonesia Majene, Abdul Abbas mengatakan bantuan BLT subsidi BBM ini disalurkan kepada warga penerima di Kelurahan Pangali Ali Kecamatan Banggae.

“BLT ini berikan oleh Kementerian Sosial. Dalam pembagian BLT masing-masing KPM mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500 ribu. Rinciannya BLT Subsidi BBM nilai Rp 300 ribu ditambah bantuan sembako Bulan September sebesar Rp 200 ribu. Sehingga total yang diterima KPM sebesar Rp 500 ribu,” ujar Abdul Abbas, Minggu 11 September saat ditemui.

Dalam penyaluran ini warga sebelumnya menerima undangan sebagai KPM. Kemudian penerima membawa KTP dan KK ke Kantor Kelurahan Pangali Ali.

“Untuk menerima bantuan masyarakat cukup membawa KTP dan KK,” ungkapnya.

Salah satu KPM Leo Tobandaq mengatakan sangat bersyukur karena cukup terbantu dengan penyaluran BLT subsidi BBM ini.

“Karena bisa meringankan beban kami akibat kenaikan harga BBM. Pasti bahan pokok akan naik. Bantuan ini kami gunakan untuk keperluan sehari-hari,” ucapnya. (rur/mkb)

  • Bagikan