Korem 142 Tatag Peringati Haornas dengan Bersepeda

  • Bagikan
BERSEPEDA. Korem 142 Tatag bersepeda mengelilingi kota Mamuju dalam rangka memperingati Haornas, Jumat 9 September 2022.

MAMUJU, RADARSULBAR – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Korem 142 Tatag menggelar acara upacara peringatan Haornas XXXIX 2022 dengan mengusung tema “Bersama Cetak Juara”, di Makorem 142 Tatag Mamuju, Jumat 9 September.

Kepala Seksi (Kasi) Pers Korem 142/Tatag Kolonel Caj Waskito saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan, bangkitnya ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama masa 2 (dua) tahun pandemi Covid-19 menjadi momentum peringatan Haornas yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.

“Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga,  untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang,” ujar Caj Waskito.

Ia menyebutkan, kolaborasi dan komitmen pemerintah dengan seluruh stakeholder diawali melalui pembudayaan olahraga dan pembinaan atlet sejak usia dini.

“Selain itu, kompetisi secara berjenjang yang sistematis, serta didukung dengan penerapan sport sciences (ilmu olahraga, red) juga menambah jejeran prestasi olahraga di Indonesia,” sebut Caj Waskito.

Selain melaksanakan upacara peringatan Haornas, Komandan Korem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar juga mengajak keluarga besar Korem 142/Tatag untuk mengikuti funbike keliling kota Mamuju, dengan rute sekitar 20 kilometer, titik start di Makorem 142/Tatag dan finish kembali ke Makorem. 

“Kegiatan ini dilaksanakan sejalan dengan ajakan Menpora, yang mengajak kita semua untuk melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat, sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan,” singkat Farouk. (*)

  • Bagikan