Persiapan Lomba Taksi Race di Polman, Para Joki Mulai Jajal Sirkut

  • Bagikan
Sejumlah joki taksi saat beradu cepat dalam sesi pengenalan sirkuit taksi cros.--arif B/budianto/radarsulbar--

POLEWALI, RADAR SULBAR — Puluhan joki taksi gabah melakukan uji coba sirkuit motor cros Sport Center Polewali, Jumat 12 Agustus 2022.

Ketua Panitia Taksi Race Samio mengatakan, Perlombaan Taksi gabah yang digagas oleh Dinas Pertanian dan Pangan bakal dipertontonkan pada Peringatan Republik Indonesia ke 77 tahun, besok.

“Hari ini tidak ada sesi latihan, hanya para joki taksi ingin mengetes arena dan selain joki yang sudah mendaftar untuk ikut lomba besok yang belum mendaftar juga ada yang sudah menjajal sirkuit,” jelas , Samio

Kata dia, pihaknya masih membuka pendaftaran hingga 13 Agustus.

“Batasnya sebelum lomba dibuka oleh Pak Bupati masih boleh mendaftar. tambahnya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Sarpras Distanpan Polman Muh Yunus menyampaikan, ia baru saja mendapat kabar gembira bagi pekerja taksi di Kabupaten Polman.

“Kita baru saja menerima surat dari Kementerian bahwa taksi sudah menjadi salah satu alusista pertanian (alsintan) dan Menteri Pertanian,” jelas Kepala Bidang Sarpras Distanpan Polman Muh Yunus.

Lanjutnya, Kementerian Pertanian mencanangkan 1000 taksi yang akan dilaunching dalam waktu dekat ini dan kita sudah diminta untum menyampaikan usulan.

Yunus juga menjelaskan, dalam surat dijelaskan taksi dijadikan sebagai alsintan yang mendukung ketahanan pangan.(arf/jaf)

  • Bagikan