Menuju Pemilu 2024, PKB Sulbar Gelar Coaching Clinic

  • Bagikan
COACHING CLINIC. Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PKB Jazilul Fawaid membuka coaching clinik PKB se-Sulbar di Hotel Ratih Polewali, Rabu 10 Agustus 2022.--arif budianto/radarsulbar–

POLEWALI, RADAR SULBAR — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulbar melaksanakan coaching clinic, Rabu 10 Agustus 2022. 

Kegiatan coaching clinic ini diikuti pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB dan PDC se-Sulbar untuk persiapan pencalonan legislatif dalam menentukan langkah-langkah strategis menghadapi Pemilu Legislatif 2024. 

Coaching clinik yang digelar DPW PKB Sulbar dibuka oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PKB Pusat, Jazilul Fawaid. Dalam kesempatan itu ia menyebut PKB optimis  bisa menjadi pemenang dalam Pemilu di Sulbar. 

Wakil Ketua Bappilu PKB Pusat Jazilul Fawaid mengatakan jajaran pengurus PKB di Sulbar diharapkan dapat bekerja lebih keras lagi agar dapat meraih hasil yang maksimal menjadi pemenang Pemilu. 

“Sulbar memiliki keterkaitan dengan PKB yang kuat, dari sisi kultur dan masyarakat yang majemuk ini sama dengan PKB,” jelasnya.

Dalam coaching clinik PKB ini, Ia mengaku hadir untuk membuat peta baru di Sulbar dengan penuh semangat membedah setiap daerah pemilihan. Sekaligus menyeleksi calon anggota legislatif baik DPRD kabupaten maupun provinsi yang diharapkan mampu menambah perolehan kursi PKB di Sulbar dan  DPR-RI.

Ia menginstruksikan para pengurus PKB Sulbar untuk membuat perhitungan dengan cermat dan segmentasi dan harus selalu bersama-sama dengan masyarakat.

“Jika kita selalu hadir untuk masyarakat pasti masyarakat akan suka,” jelas Jazilul Fawaid.

Ia juga mengapresiasi jajaran PKB Polman yang memiliki tekad untuk menjadi pemenang Pileg di Polman. Karena hanya tinggal sedikit sudah bisa menjadi bisa pemenang. 

“Setelah menang Pileg tinggal satu langkah lagi bisa memenangkan Pilkada di Polman. Harus kader PKB yang maju karena pemenang harus siap menjadi pemimpin,” tandasnya.

Langkah ini dilakukan dalam rangka mewujudkan target perolehan kursi DPR RI dan penambahan kursi DPRD kabupaten dan provinsi pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPW PKB Sulbar KH Syibli Sahabuddin selain membuka coaching clinik PKB se-Sulbar, menawarkan kepada Wakil Ketua Bapilu PKB ini membawakan kuliah umum di Unasman sekaligus melepas secara resmi KKN Unasman angkatan ke XXXV tahun 2022.

“Tujuan beliau datang karena para kader ingin dimotivasi untuk membedah kekuatan PKB di semua dapil se Sulbar. Apa kekurangannya dan langkah apa yang diambil untuk mengisi kekurangan tersebut,” jelas KH Syibli Sahabuddin.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari di Hotel Ratih Polewali yang dihadiri seluruh pengurus DPC dan anggota DPR PKB yang terpilih serta pengurus LPP se Sulbar.

Ia menyampaikan target PKB Sulbar ada tiga yakni mendorong Muhaimin Iskandar pada Pilpres yang akan datang, mendudukkan perwakilan PKB di DPR-RI untuk Dapil Sulbar dan memenangkan Pileg di Sulbar di semua Kabupaten.(arf/mkb)

  • Bagikan