BI-Marsel Serahkan Bantuan ke Ponpes Al Munawwarah

  • Bagikan
Kominitas Marsel bersama Kepala BI Sulawesi Barat menyerahkan paket bantuan kepada Pimpinan Ponpes Al Munawwarah Ust. Zakaria, Minggu 17 April 2022.

MAMUJU – Bulan Ramadan dimanfaatkan oleh Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat dan komunitas Manakarra Sepeda Lipat (Marsel) untuk berbagi. Kali ini dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawwarah, Minggu 17 April 2022.

Kegiatan berbagi juga diikuti oleh Ikatan Pegawai Bank Indonesia dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulawesi Barat.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, khususnya masyarakat pondok pesantren. Juga sebagai bentuk pemupuk silaturahmi,” kata Kepala BI Sulbar, Hermanto.

Pada kesempatan itu, Hermanto juga berpesan agar generasi muda khususnya santri Ponpes Al Munawwarah giat belajar. Sebab nasib bangsa kedepan akan ditentukan kualitas para generasi penerus.

“Tidak boleh ada rasa pesimis, dimanapun belajar harus terus semangat. Sebab itu semua adik-adik harus terus semangat belajar dimanapun berada,” imbuh Hermanto.

Sementara itu, Dewan Pembina Marsel, Rahmat Sanusi, menjelaskan program berbagi dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

“Ini kami lakukan dengan hati yang penuh ikhlas. Juga sebagai bentuk rutinitas Marsel selama bulan Ramadan. Karena selain kegiatan olahraga, Marsel juga berkewajiban terhadap kondisi sosial,” kata Marasa, sapaan akrab Rahmat Sanusi.

Untuk diketahui, selain penyerahan bantuan juga dilakukan sosialisasi cinta, bangga, dan paham (CBP) Rupiah. (*)

  • Bagikan