Sempat Bikin Panik, Zudan Nyari Sapu Bermaksud Puji Kencantikan Ninuk dalam Acara HKG-PKK ke 51 Tahun

  • Bagikan
Foto Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh dengan Ketua TP PKK Sulbar Ninuk Triyanti Zudan pada acara Puncak HKG-PKK ke 51 Tahun, di Komplek Rujab Gubernur Sulbar, Selasa 21 November 2023.

Laporan Imran Jafar, Mamuju.

NINUK Triyanti Zudan harus kembali ke mimbar podium atas panggilan Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh. Lalu giliran panitia sibuk mencari sapu atas perintah Sestama BNPP ini. Rupanya itu hanya modus Zudan yang maksudnya ingin memuji kecantikan sang istri, Ninuk.

Tidak banyak yang menangkap maksud dari Zudan ini saat ia memberikan perintah mencari sapu. Sontak seluruh panitia pelaksana acara Peringatan HKG PKK ke 51 Tahun bergerak mencari di setiap sudut tribun lapangan Rujab Gubernur tempat acara dilaksanakan, Selasa 21 November 2023.

Bahkan, protokoler Pj Gubernur juga dengan tergesa-gesa mengantarkan sapu, untungnya segera menyadari itu hanya prank ketika Zudan melanjutkan maksudnya, “Disini banyak semut, tahu nggak kenapa, itu karena Ibu Ninuk ini manis,” kata ZUdan lalu aksi pencaria sapu dihentikan beralih pada suasana tawa disertai tepuk tangan.

Kata Zudan itu contoh bagaimana memuji pasangan. Khususnya bagi pasangan muda. Pujian ahli di bidang Hukum Administrasi Negara dan Sosiologi Hukum itu tidak berhenti saat memasuki acara inti, pemberian sambutan, bahkan seluruh isi sambutan yang sudah disiapkan ia kemas dalam bentuk pantun.

Banyak sudah dukungan PKK selama ini
tak terkira dan tak terhitung banyaknya
Semoga ibu-ibu PKK selalu Allah berkati
Terima kasih banyak atas bantuannya,

Selain kepada PKK Prof.Zudan juga membuat pantun kepada OPD agar mendukung program PKK.

Pemda sadar pentingnya pembangunan
PKK bergerak penuh dengan perhatian
Pemda siap memberi bantuan
juga siap untuk mensukseskan

Pantun terakhir;
Perusahaan besar bermerek Bukaka
Perusahaan besar modalnya kuat
Selamat Hari Kesatuan gerak PKK
Semoga PKK semakin banyak berbuat.

Diakhir sambutan Zudan berterima kasih atas kolaborasi yang terbangun antara TP PKK SUlbar dengan sejumlah OPD pemprov Sulbar serta dukungan dari berbagai pihak mendukung perogram PKK dalam menangani masalah Kemiskinan Ekstrem, Stunting, Perkawinana Anak, Anak Tidak Sekolah, dan Inflasi. (*)

  • Bagikan