Evaluasi OPD, Pj Gubernur Tekankan Program yang Berdampak Langsung ke Masyarakat

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR–Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh meminta agar seluruh OPD lingkup Pemprov Sulbar lebih memperkuat koordinasi.

Hal itu disampaikan PJ Gubernur Sulbar, Prof Zudan pada Rapat Pimpinan Pemprov Sulbar Tahun 2024, di Lantai III Kantor Gubernur Sulbar, Kamis (9/04/2024)

Prof. Zudan mengatakan, Rapim dilaksanakan untuk melihat progres pekerjaan di Pemprov Sulbar selama empat bulan, Januari-April 2024.

“Kita sampling beberapa OPD untuk kita bisa melakukan koordinasi lebih baik,” kata Prof. Zudan

Menurut Sestama BNPP ini, koordinasi antar OPD perlu ditingkatkan lagi, utamanya menyangkut dalam penyelesaian program yang berdampak langsung ke Masyarakat.

Misalnya PTSP sebagai motor penggerak untuk investasi, perlu berkoordinasi dengan Disnaker untuk mendorong serapan tenaga kerja. Begitu juga dengan OPD lain, harus mampu berperan pada setiap program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Bahkan Prof. Zudan menekankan realisasi program dan anggaran setiap OPD harus berorientasi pada hasil dari program tersebut.

“Realisasi anggaran bukan satu-satunya ukuran yang harus dilihat adalah dampak dari realisasi, masyarakat mendapatkan apa, misalnya tenaga kerja harus tumbuh, stunting selesai, pendidikan berjalan dengan baik, anak-anak yang diterima di PTN bertambah, masyarakat yang sakit berkurang, harus berdampak seperti itu,” tutup Zudan. (jaf)

  • Bagikan