Siswa Lulus Masuk PTN Kian Meningkat, PJ Gubernur Apresiasi Kinerja Disdikbud

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR– PJ Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh terus mendukung program bimbingan belajar yang dijalan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar.

Hal itu disampaikan PJ Gubernur pada Rapim Pemprov Sulbar 2024, di Kantor Gubernur, Kamis 9 Mei 2024.

Dia juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar dalam berkoordinasi dengan pihak sekolah dalam menjalankan setiap program.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Mithhar menyampaikan, bimbingan yg digagas Pak Gubernur tersebut dilakukan kepada siswa yang akan masuk ke perguruan tinggi melalui jalur bebas tes. Siswa yang lulus pada jalur ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Tahun 2023 itu hanya 600 an siswa, tahun ini sudah sampai 800 an siswa,” ucap Mithhar.

Selain melalui jalur bebas tes masuk perguruan tinggi, pihaknya juga terus memberikan bimbingan dan pendampingan kepada siswa yang akan masuk perguruan tinggi melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru 2024.

“Kami terus berikan bimbingan dan Pendampingan. Kami gandeng vendor Ruang Guru dan Insan Unggul Institut untuk membersamai anak-anak masuk perguruan tinggi,” ungkapannya. Kita berdoa semoga anak anak kita tahun ini semakin banyak masuk ke PT(*)

  • Bagikan