Damkar Mamasa Gelar Simulasi Pencegahan Kebakaran

  • Bagikan
SIMULASI. Satuan Polisi Pamong Praja Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Mamasa melakukan simulasi pemadam api di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Mamasa, Senin 28 Agustus 2023.

MAMASA, RADAR SULBAR — Satuan Polisi Pamong Praja Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Mamasa mengelar sosialisasi dan simulasi pencegahan kebakaran dan langkah yang diambil saat kebakaran terjadi. Simulasi dilakukan Bidang Damkar ini di Kantor Kejaksaan Negeri Mamasa.

Kajari Mamasa, Musa menyampaikan, saat menghadapi kondisi cuaca yang cukup panas dikarenakan fenomena iklim elnino yang saat ini dirasakan secara global, khususnya di Kabupaten Mamasa sejak beberapa bulan belakangan.

“Sehingga sering terjadi kebakaran seperti di Desa Orobua Kecamatan Sesenapadang dan di Kecamatan Bambang. Untuk itu perlu dilakukan simulasi pencegahan kebakaran,” ujar Musa.

Ia mengharapkan, seluruh pegawai dan honorer serta security di lingkup kantor Kejari Mamasa dapat mengetahui dan memamahi prosedur pencegahan kebakaran.

“Utamanya penggunaan alat-alat pencegah kebakaran yang ada,” harapnya.

Ia berterima kasih kepada Bidang Damkar Satpol PP Mamasa yang telah hadir memberikan sosialisasi pencegahan kebakaran yang sangat bermanfaat ini.

Sehingga pihaknya dapat mengetahui Alat Pemadam Api Ringan (APAR), serta penggunaan alat pemadam api sederhana dari kain basah.

“Juga bagaimana perawatan untuk tetap berfungsi sampai masa kadaluarsa,” tambahnya. (zul/mkb)

  • Bagikan