Mobil Bekas Jenis MPV 7 Penumpang Jadi Buruan di Musim Mudik

  • Bagikan
Peminat mobil bekas meningkat jelang musim mudik Lebaran

RADARSULBAR.CO.ID – Bukan hanya mobil baru yang menjadi incaran masyarakat saat jelang lebaran, pasar mobil bekas-pun menjadi buruan untuk alternatif pilihan terakhir.

Sera Group melalui Mobil 88 telah menyiapkan stok dengan status aman untuk mobil bekas di musim mudik lebaran 2023. Khususnya mobil dengan kapasitas 7-penumpang yang jadi incaran pemudik, ini sesuai karakter konsumen Indonesia.

Jelang musim mudik lebaran merupakan momentum tepat untuk berburu mobil baik baru maupun bekas. Banyak kemudahan yang diberikan untuk bisa memboyong mobil. Menurut pihak mobil88 pergerakkan pasar mobil bekas atau used car menjelang mudik meningkat cukup tajam.

Bahkan Kementerian Perhubungan telah memprediksi pergerakkan mobilitas lebaran masyarakat Indonesia yang akan melaksanakan mudik 2023 yaitu 123,8 juta jiwa dengan 22,1% di antaranya bakal menggunakan via darat.

Menurut Direktur mobil88 Sutadi mengungkapkan bahwa pergerakkan masyarakat yang mencari mobil bekas untuk lebaran tersebut bisa naik 20% dibanding satu bulan sebelumnya, yaitu pada Februari dan Maret 2023.

“Bila bandingkan dengan tahun lalu peningkatannya 10-15 persen. Tapi, jika dari bulan ke bulan (month to month/mtm), lompatannya eksponensial, 20 persen,” kata Sutadi di Jakarta (14/4).

Menurut Sutiadi pada bulan April 2023 masyarakat yang mencari mobil bekas khusus untuk dipakai mudik memang naik pesat. Karena euforia mudik tahun ini bisa dibilang berbeda dibanding tahun sebelumnya yang masih terkendala pandemi Covid-19.

“Permintaan sangat tinggi sehingga stok kita cepat sekali perputarannya,” ujar Sutadi.

  • Bagikan