Wabup Polman Sebut Program RPL Sangat Membantu ASN

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Wakil Bupati Polman M Natsir Rahmat berfoto bersama Rektor Unifa Dr Muliyadi Hamid dan rombongan usai sosialisasi program RPL di NR Coffee House, Pekkabata, Polman, Rabu 1 Februari 2023. --ist--

POLEWALI, RADAR SULBAR – Lawatan rektor bersama sejumlah pejabat struktural Universitas Fajar (Unifa) ke wilayah Sulbar, berakhir di Polewali Mandar (Polman), Rabu (1/2), sore.

Di daerah berjuluk ‘Bumi Tipalayo’ ini, rombongan diterima oleh Wakil Bupati Polman M. Natsir Rahmat di NR Coffe House, Jalan Budi Utomo, Pekkabata, Polman.

Natsir mengapresiasi kunjungan rombongan pejabat teras Unifa ke Polman dalam rangka sosialisasi program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bantuan pemerintah ini.

“Program RPL sangat membantu ASN untuk melanjutkan pendidikan,” papar Natsir pada Rektor Unifa Dr Muliyadi Hamid.

Di tempat itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Polman, Alimuddin menambahkan, dengan PermenPAN-RB Nomor 28 Tahun 2021, khususnya terkait tugas belajar, maka setiap ASN dapat melanjutkan studi dengan formulasi kesepakatan yang nantinya dibuat dengan Unifa untuk mengikuti program RPL.

“Dengan tugas belajar, akan memudahkan ASN mengurus penyetaraan dan kenaikan pangkat,” ucap Alimuddin.

Rektor Unifa Dr Muliyadi Hamid berterima kasih kepada Wabup Polman dan jajarannya atas kesediaan mengikuti sosialisasi program RPL yang dijalankan oleh Unifa.

“Semoga ini dapat dilanjutkan dengan MoU (Memorandum of Understanding) dalam waktu dekat,” harap Muliyadi.

Dalam sosialisasi program RPL ini, juga dihadiri jajaran pimpinan Unifa, staf ahli bidang ekonomi dan keuangan serta pimpinan OPD Pemkab Polman. (rls/dir)

  • Bagikan