Hari Guru Nasional, Dandim: Guru Pejuang Kedaulatan NKRI

  • Bagikan
HADIR. Dandim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi bersama Bupati Polman H Andi Ibrhim Masdar, Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono dan Ketua PGRI Polman H Andi Masri Masdar saat menghadiri peringatan Hari Guru Nasional di Lapangan Gasrat Campalagian, Jumat 25 Novembsr 2022.

POLEWALI, RADAR SULBAR – Komandan Kodim (Dandim) 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi mengatakan sosok guru merupakan pejuang kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karena guru berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berkhidmat untuk memajukan pendidikan nasional.

Hal ini diutarakan Dandim Polmam usai menghadiri upacara hari Guru Nasional Tahun 2022 yang dipusatkan di Lapangan Gasrat Bonde Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat 25 November.

Dalam kesempatan ini Dandim menyampaikan selamat hari guru nasional tahun 2022. Dimana peranan seorang guru memiliki tugas yang sangat mulia, membentuk masa depan bangsa, semua berawal dan berakhir dari guru.

Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi menambahkan guru merupakan seseorang pahlawan tanpa tanda jasa yang dengan ikhlas mendidik anak melalui bangku sekolah.

“Bagi saya peringatan hari guru bukan hanya sekedar memberikan apresiasi kepada para guru, tetapi mengokohkan untuk tugas mulia mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar alumni Akmil 2002 ini.

Dandim juga mengajak seluruh elemen untuk menghargai, menghormati dan memuliakan guru yang telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter anak didik sehingga menjadi pribadi tangguh dan berhasil. Sebab, tak ada seorangpun yang sukses tanpa melalui sentuhan guru.

“Jadi apapun kita saat ini, guru-guru kita pasti ikut mewarnai bahkan bisa jadi merupakan salah faktor penentu keberhasilan dalam segala profesi kita,” tambahnya.

Sekali lagi, Ia mengucapkan selamat hari guru nasional 2022.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak atas pengetahuan yang guru berikan kepada kami sehingga sukses dalam karir,” tandasnya. (mkb)

  • Bagikan