Bupati Majene Komitmen Bangun Daerah Melalui Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas

  • Bagikan
Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele menandatangani Berita Acara Pencanangan Kampung KB.

MAJENE, RADARSULBAR — Pemerintah Kabupaten Majene, melakukan berbagai upaya mendukung pelaksanaan program Bangga Kencana. Salah satunya membentuk Kampung KB, untuk mendekatkan pembangunan dan pelayanan dari berbagai lintas sektor.

Demikian disampaikan Bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri Tammalele saat mencanangkan Kampung Keluarga Berkualitas di Desa Tubo Apoang, Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene, Senin 3 Oktober 2022.

Kampung Keluarga Berkualitas bernama Kampung KB Sipatuo ini, merupakan Kampung KB ke-33 yang dibentuk di Kabupaten Majene. Momentum pembentukannya untuk memperkuat rasa kebersamaan, dengan spirit untuk melakukan perubahan menjadikan Majene sebagai daerah maju dan sejahtera.

“Kepada perangkat dan seluruh masyarakat Desa Tubo Apoang, kami apresiasi atas keberhasilan telah keluar dari daerah lokus stunting dan diharapkan untuk terus mempertahankan prestasi yang telah dicapai serta menjadi contoh bagi Desa Lain untuk terus berbenah dalam mendorong percepatan penurunan stunting,”kata  Achmad Syukri.

Lebih lanjut Achmad Syukri dalam sambutannya mengatakan, kampung KB diharap dapat mempercepat program penurunan stunting dan program bangga kencana, yang menjadi tanggung jawab bersama. Dirinya meminta setiap pimpinan wilayah untuk terus bersinergi dalam meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.

“Dengan adanya Kampung KB ini, kedepan berbagai pelaksanaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting diketahui secara berjenjang di setiap wilayah dimana semua unsur mampu saling bersinergi secara sistematis dan kami harapkan akan banyak bermunculan Kampung Keluarga Berkualitas untuk memberikan kemudahan akses dan informasi pelayanan program Bangga Kencana”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKB Kab. Majene,  Hj. Hasnawati mengatakan, tujuan pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan Kampung KB dengan klasifikasi berkembang dengan harapan setiap desa terdapat satu kampung KB. 

“Kampung KB sudah tersebar di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Majene, perlu dilakukan pembinaan berkesinambungan, bukan hanya sekedar pencanangan, oleh karena itu diharapkan peningkatan Kerjasama dan kolaborasi dari berbagai lintas sektor secara maksimal untuk melaksanakan kegiatan secara terpadu di kampung KB guna menciptakan keluarga berkualitas,”terang Hasnawati.

  • Bagikan