Tingkatkan Ketahanan Pangan, KASAD Gelar Tanam Pohon Serentak

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EKSPRES – Kodim 1427/Pasangkayu bersama Forkopimda melaksanakan Penanaman Pohon Buah secara serentak di lahan kosong masyarakat, Sabtu 4 Mei 2024.

KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak hadir secara daring menjelaskan, Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan ketahanan Pangan nasional yang merupakan salah satu program unggulan KASAD.

Maruli menyampaikan beberapa poin penting terkait ketahanan pangan nasional.

“Berbagai upaya juga terus dilakukan Pemerintah untuk menguatkan ketahanan pangan nasional mulai dari sisi suplay terkait dengan peningkatan produksi, upaya diversifikasi pangan, efisiensi distribusi pangan, penggunaan teknologi untuk meningkatkan produksi dan kualitas pangan, hingga penguatan stok pangan nasional,” Ujar KASAD

Sementara itu Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi Doni Siswanto, saat dikonfirmasi
mengapresiasi partisipasi dan dukungan pemerintah kepolisian pihak swasta dan masyarakat terkait kegiatan ini di lokasi lahan seluas 10,5 hektar di Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu.

“Kami sangat rasakan, dukungan dan partisipasi seluruh stakeholder dan masyarakat, semoga dapat menjadi langkah nyata dalam menjaga ketahanan pangan dan lingkungan di wilayah kami,” apresiasi mantan Danyon Zeni Konstruksi/13 ini.

Ia berharap, dengan dilaksanakan penanaman pohon secara terus menerus ini oleh pemerintah dan masyarakat, bisa meningkatkan produksi ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Pasangkayu ini ke depannya.

“Sebagimana yang telah kita dengar sambutannya KASAD secara vertual bersama tadi, penanaman pohon berbuah bertujuan untuk meningkatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, aman, dan bermutu, secara nasional tak terkecuali di Kabupaten Pasangkayu ini,” harap Dandim alumni Akmil 2004 ini. (*)

  • Bagikan