Sukses Atasi Inflasi dan Stunting, Irjen Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Gubernur Sulbar

  • Bagikan

JAKARTA, RADAR SULBAR — Tim Evaluator Kinerja Pj Gubernur Sulbar dipimpin oleh Irjen Kemendagri Tomsi Tohir. mengapresiasi kinerja Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh.

Hal itu disampaikan pada Rapat Evaluasi Kinerja Pj Gubernur oleh Itjen Kemendagri di Jakarta, Kamis 2 Mei 2024.

“Kinerja Pj Gubernur dinilai sukses dalam melakukan penanganan stunting dan pengendalian inflasi di Sulbar,” ucap Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Pemprov Sulbar, Mustari Mula.

Untuk penanganan stunting, Sulbar saat ini tercatat sebagai provinsi terbaik ketiga nasional. Angka prevalensi stunting Sulbar menurun 4,7 persen dari angka 35 persen pada 2023 menjadi 30,3 persen.

Terpisah Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan menyampaikan pada pengendalian inflasi, Sulbar juga menunjukkan tren positif. Bahkan Sulbar dalam satu tahun terakhir menjadi provinsi yang satu-satunya konsisten dengan angka inflasi secara tahun ke tahun dibawah 3 persen. Terakhir inflasi April Sulbar 2,02 persen. Terbaik ketiga nasional.

“Soal inflasi juga menjadi perhatian tim evaluator apalagi beberapa waktu lalu Presiden RI Joko Widodo bertandang langsung ke pasar tradisional di Sulbar, Tepatnya di Kabupaten Mamasa,” kata Prof. Zudan .

Pada kunjungan itu, Presiden juga menyambut pemikiran PJ Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh terkait program pengendalian inflasi, seperti intensif melakukan pasar murah dan pemberian subsidi distribusi pangan. (jaf)

  • Bagikan