105.508 Keluarga Penerima Manfaat Terima BLT BBM

  • Bagikan
Sejumlah masyarakat memadati Kantor Kelurahan Rimuku untuk mencairkan BLT BBM, Rabu 14 September 2022. --Rezki Amaliah/Radar Sulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR – Kementrian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai bentuk pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Penerima manfaat BLT BBM 2022 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 150 ribu per bulan sebanyak empat kali, atau total Rp 600 ribu, dicairkan dalam dua tahap yakni September dan Desember.

105.508 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) asal Mamuju mulai melakukan pencairan BLT BBM. Kepala Pos Cabang Mamuju, Firman Aziz mengatakan penerimaan BLT BBM dimulai sejak 7 September 2022 yang lalu.

Ia mengungkapkan, setiap penerima yang ingin mengambil dana bantuannya, diwajibkan membawa persyaratan yang telah ditentukan.

“Memperlihatkan surat pemberitahuan, menunjukkan KK atau KTP dan jika yang bersangkutan berhalangan hadir, bisa diwakili oleh anggota keluarga lainnya yang ada di dalam KK,” kata Firman, Rabu 14 September 2022.

Manager Pelayanan Kantor Pos Cabang Mamuju, Yuni menjelaskan, penyaluran BLT BBM dilakukan dengan empat cara, yakni melalui kantor kelurahan atau desa, rumah kepala lingkungan atau kepala dusun, door to door dan bagi yang tidak hadir saat jadwal pengambilan, maka bantuannya bisa diambil melalui Kantor Pos Cabang Mamuju.

“Jadi untuk memudahkan, kami turunkan tim untuk melakukan penyaluran bantuan langsung ke masyarakat,” ujar Yuni.

Yuni mengungkapkan, sebelum melakukan penyaluran, pihak Pos telah memberikan surat pemberitahuan atau undangan kepada pihak pemerintah desa dan kelurahan, untuk selanjutnya disampaikan kepada penerima bantuan.

“Sampai saat ini kami masih melakukan proses penyaluran, semoga bisa segera selesai, agar masyarakat bisa segera memanfaatkan bantuan yang diterima,” tandas Yuni. (rzk/jsm)

  • Bagikan