Sambut HUT RI, Cabor Atletik Polman Gelar Lomba Dengan Total Hadiah Rp62 Juta

  • Bagikan
RAPAT. Pengurus cabor Atletik saat menggelar rapat persiapan lomba atletik yang dipimpin Kallang Marzuki.--arif budianto/radarsulbar–

POLEWALI, RADARSULBAR–Cabang olahraga Atletik Kabupaten Polman menggelar berbagai lomba. Siapkan hadiah Rp62 juta.

Ketua Cabang Olahraga (cabor) Atletik Polman Kallang Marsuki, mengatakan, perlombaan itu dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus dalam rangka penjaringan atlet untuk dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat 2022.  

Adapun lomba atletik yakni lari 10 kilometer, lari 5 kilometer, lari 180 meter, lari 100 meter, lompat jauh, lempar cakram, tolak peluru dan lempar lembing.

“Lomba yang kita laksanakan ini merupakan ajang untuk mencari atlet-atlet berprestasi yang akan kita bina dan dipersiapkan untuk ajang Porprov yang akan datang,” jelas Ketua Cabor Atletik Polman Kallang Marzuki di area sport center Polewali Kamis 4 Agustus 2022

Mantan Kepala Bappeda Polman ini mengatakan, banyak atlet dari Kecamatan yang memiliki potensi namun tidak ada wadah untuk menyalurkan bakatnya.

Selain pendaftar dari Polman, ada beberapa atlet dari Kabupaten lainnya yang ikut mendaftar seperti dari Pasangkayu, Mamuju, Majene dan Mamasa yang ikut mendaftar. Kallang mengatakan, lomba yang diselenggarakan gratis baik peserta dari luar maupun peserta dari Polman.

Kemudian untuk peserta dari luar Kabupaten Polman yang akan mengikuti lomba yang akan diselenggarakan pada Sabtu 6 Agustus nanti, peserta dari luar Polman dapat menginap secara gratis di kamar stadion HS. Mengga yang telah disiapkan oleh panitia.

“Pendaftaran kita buka sampai besok (Jumat 5 Agustus,red) dan lomba akan dilaksanakan mulai Sabtu sampai hari Ahad dan pendaftaran gratis untuk semua cabang lomba hadiah disiapkan keseluruhan Rp. 62 juta,” jelas Kallang M.

Ia juga menyampaikan AIM 10 K akan digelar di jalan samping stadion sehingga peserta tidak melintasi jalan utama, tujuannya agar tidak mengganggu lalu lintas.(arf/jaf)

  • Bagikan