Hasil Lelang Jabatan Pemkab Mamasa Belum Keluar, Tunggu Keputusan KASN

  • Bagikan
Sekretaris Kabupaten Mamasa, Muhammad Syukur.--zul fadli/radarsulbar--

MAMASA – Hasil lelang jabatan enam pimpinan tinggi pratama eselon II Pemkab Mamasa yang digelar bulan Maret lalu belum keluar. Panitia Seleksi (Pansel) telah menyerahkan hasil seleksi wawancara dan asessmen center kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam seleksi lelang jabatan enam pimpinan OPD Mamasa diikuti 24 peserta terdiri dari 20 orang laki laki dan empat perempuan. Ke-24 peserta ini telah mengikuti rangkaian tes oleh tim Pansel yakni asessmen center dan wawancara.

Enam jabatan yang dilelang yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). Selanjutnya, Kepala Dinas Catatan Sipil, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, serta Jabatan Asisten pada Sekretariat Daerah.

Ketua Pansel yang juga Sekretaris Kabupaten Mamasa, Muh. Syukur mengatakan pihaknya telah merangkum dan menyerahkan hasil assessmen center dan wawancara kepada KASN. Tahapannya saat ini sudah berproses di KASN.

“Janjinya, satu bulan baru hasilnya keluar. Mudah-mudahan dua pekan depan hasilnya sudah keluar,” terang Muh Syukur, Rabu 13 Maret.

Ia mengungkapkan setelah hasil penilaian telah diserahkan KASN selanjutnya diajukan ke Bupati Mamasa. Kemudian, Bupati Mamasa akan memilih satu dari tiga besar nama yang telah diserahkan KASN.

Setelah itu, kemudian pihaknya melaksanakan pelantikan minimal sepekan setelah Bupati Mamasa memilih pimpinan OPD defenitif.

“Karena, tidak boleh pelaksana tugas (Plt) terlalu lama menjabat. Sehingga harus secepatnya akan dilakukan pelantikan,” tambahnya. (zul/mkb)

  • Bagikan