Kerjasama Sejumlah Perusahaan, Disnaker Sulbar Buka Pemagangan Tahun 2024

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulbar kembali membuka Pemagangan Sulbar tahun 2024. Berbagai perusahaan bakal dilibatkan.

Pendaftaran akan dimulai pada 24 Maret sampai 5 April 2024, para calon nantinya akan melengkapi berkas persyaratan yang telah ditetapkan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar, Andi Farid Amri mengatakan perekrutan anggota magang tahun ini konsepnya sama dengan tahun lalu, pemagangan akan ditempatkan di berbagai perusahaan.

“Kita sengaja membuka lagi pemagangan tahun ini dan prosesnya sama dengan tahun lalu,”kata Andi Farid.

Untuk pendaftaran para peserta terlebih dahulu harus membuat akun di website siapkerja.kemnaker.go.id kemudian para calon akan masuk di akun ayomagangvokasi.id. setelah itu para calon silahkan memilih cari lowongan untuk wilayah Sulbar.

Namun para peserta harus memperhatikan persyaratan dengan baik, ia menyarankan agar para calon magang memilih perusahaan sesuai minat dan kemampuan kerjanya.

“Jadi ada banyak perusahaan yang terlibat dalam pemagangan tahun ini, dan pendaftaran sudah dibuka prosesnya akan panjang dan pemagang akan dimulai pada 24 April,”ucap Fari.

Ia mengatakan, para calon magang nantinya ketika sudah dinyatakan lolos akan mendapat uang saku sebesar 1.juta rupiah selama lima bulan. Kemudian ada sertifikat.

“Yang terpenting adalah para calon yang dinyatakan lolos magang akan diberikan asuransi JKm dan JKK dari BPJS,” ucapnya.

Ia mengatakan, peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik sebab ini dapat membuka peluang bagi para calon untuk menjadi karyawan tetap di perusahaan tempat magang. (jaf)

  • Bagikan