Safari Ramadan, Kantor Imigrasi Mamuju Disambangi Kakanwil Kemenkumham Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Marasidin mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju dalam rangka kegiatan Safari Ramadan 2024 bersama dengan Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Divisi Keimigrasian, Nurudin, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rahendro Jati dan Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, Sabtu 23 Maret 2024.

Sebelum memulai acara kegiatan Safari Ramadan, Kakanim Mamuju, Andi Zulpikar Rasdin, beserta jajaran melaksanakan pembagian takjil di area depan jalan raya Kantor Imigrasi Mamuju.

“Kegiatan dilaksanakan dalam upaya memperkuat tali silaturahmi, menyemarakkan, dan mengagungkan bulan suci Ramadan sebagai bulan penuh berkah. Dan juga memiliki manfaat dan berdampak baik bagi sesama,” ujar Andi Zulpikar.

Selain acara buka bersama dan salat berjamaah, kegiatan juga diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustaz Budi Abdullah, penampilan marawis dari Santri Pondok Pesantren Al-Munnawarah Mamuju serta ceramah Ramadan oleh Ustaz Ahmad Takdir yang menambah khidmat kegiatan Safari Ramadan.

Tak hanya itu, kegiatan Safari Ramadan juga mencakup pemberian santunan kepada santri-santri Ponpes Al-Munnawarah yang turut hadir di Kanim Mamuju yang langsung diserahkan oleh Kakanwil bersama jajaran Pimti.

Kakanwil Marasidin menjelaskan bahwa Safari Ramadan ini menjadi momen yang berbahagia bagi semua untuk merefleksikan diri, mempererat tali silaturahmi serta memperdalam makna ibadah di bulan yang penuh barokah.

“Melalui Safari Ramadan ini, mari kita menguatkan kebersamaan dan silaturahmi, bulan ini adalah bulan dipenuhi dengan barokah, pahala dilipatgandakan, dosa diampuni, kita harus memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” jelas Marasidin. (*)

  • Bagikan