Kantor TP PKK Sulbar Diresmikan, Disnaker Siap Kolaborasi

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Kepala Disnaker Pemprov Sulbar Andi Farid Amri turut hadir pada acara peresmian Penggunaan Kantor Tim Penggerak PKK, Sabtu 23 Maret 2024. 

Sebagaimana arahan PJ Gubernur, setiap OPD diharapkan agar mendukung program PKK, bukan tanpa alasan, dikarenakan peran TP PKK memiliki koordinasi hingga ke Kabupatrn untuk mengintervensi setiap pintu-pintu rumah tangga di Sulbar. 

Untuk itu, Kadisnaker Sulbar berkomitmen akan mendukung program PPK dalam mengatasi permasalahan daerah. Menurutnya peran PKK sangat penting dan dapat berkolaborasi Disnaker Sulbar dalam menekan angka pengangguran di Sulbar. Selain itu berkolaborasi dalam memberdayakan pekerja perempuan di Sulbar. 

“Hal ini yang bisa kita dorong kedepan bagaimana kita bekerjasama menekan angka pengangguran dengan berbagai program,” ungkapnya. 

Pada acara peresmian, PJ Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh mengatakan PKK memiliki peran penting dan luar biasa karena mampu menyentuh sampai ke pintu-pintu rumah tangga. 

“Karena organisasi yang bisa masuk kepintu rumah adalah TP PKK. Langsung masuk menusuk kepintu-pintu rumah, oleh karena itu saya mendukung program PKK,” ungkapnya. 

“Kekuatannya pada sinergi dan kolaborasi. Beritahu kades pemdes agar lebih aktif. Berbuatlah yang terbaik. Jadi mohon kolaborasi dengan baik,” kata Zudan. (jaf)

  • Bagikan