Mantapkan Program, Danmenkav 2 Mar Ikuti Rako dan AKS Korps Marinir 2024

  • Bagikan

JAKARTA, RADAR SULBAR –Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman, mengikuti Rapat Komando (Rako) dan Apel Komandan Satuan (AKS) Korps Marinir Tahun 2024 di Gedung Graha Marinir Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. Selasa 5 Maret 2024.

Kegiatan Rako dan AKS Korps Marinir secara resmi dibuka Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, diawali dengan registrasi peserta, pemeriksaan kesehatan, foto bersama dilanjutkan pembukaan sekaligus sambutan dari Dankormar, paparan dan tanya jawab dari para peserta Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir.

Selaras dengan tema Rapim TNI dan TNI Angkatan Laut Tahun 2024 kali ini Rako dan AKS Korps Marinir 2024 mengangkat tema “Pemantapan Kesiapan Tempur Satuan Satuan Korps Marinir Sebagai Pasukan Pendarat Yang Profesional Dan Modern Siap Mendukung TNI AL Dalam Membangun Pertahanan Laut Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

Dankormar menyampaikan bahwa Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir Tahun 2024 merupakan salah satu langkah strategis, sebagai sarana komando bagi pimpinan Korps Marinir sekaligus sebagai wahana komunikasi untuk menyampaikan evaluasi program kerja Tahun 2023, program dan kegiatan Tahun 2024 serta hal-hal menonjol yang perlu mendapat perhatian untuk ditindaklanjuti dalam pelaksanaan kegiatan pada Tahun 2024.

“Kegiatan Rako dan AKS ini akan membahas beberapa materi mulai dari Bujukmatlat, perkembangan pendidikan di Kodikmar dan Depmar AAL yang merupakan fondasi dasar dari kemampuan serta kesiapan Korps Marinir di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Pada akhir kegiatan Rako dan AKS juga disampaikan pokok-pokok kebijakan Komandan Korps Marinir Tahun 2024 sebagai acuan dalam menjalankan tugas-tugas ke depan.(*)

  • Bagikan